Jumat, 12 Oktober 2018 18:54 WITA

105 Truk Angkut Bantuan ke Palu, Pakaian Bekas Menggunung di Asrama Haji Sudiang

Penulis: Himawan
Editor: Abu Asyraf
105 Truk Angkut Bantuan ke Palu, Pakaian Bekas Menggunung di Asrama Haji Sudiang
Pakaian bekas menumpuk di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Jumat (12/10/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Posko pengungsi Asrama Haji Sudiang mencatat sudah 105 truk mengangkut bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Tersisa, pakaian bekas yang masih menggunung.

"Ada 105 truk yang sudah mengangkut. Ada yang lewat jalur laut, udara, dan terakhir ini ada 10 sampai 12 truk lewat jalur darat," ujar Jalal, koordinator logistik di posko Asrama Haji Sudiang, Makassar, Jumat (12/10/2018). 

Namun, di ruangan posko logistik masih bertumpukan barang-barang hasil sumbangan. Dari pantuan Rakyatku.Com, sebagian besar didominasi pakaian. Jalal mengatakan pakaian itu nantinya diberikan kepada siapapun pengungsi yang menginginkannya. 

"Saat ini memang banyak pakaian. Kalau bisa menyumbang lebih baik beras dan mi instan saja. Pengungsi lebih membutuhkan makanan," lanjut Jalal.

Beberapa pengungsi korban gempa-tsunami Palu tampak mendatangi asrama haji. Mereka tampak memilih-milih pakaian. Beberapa di antaranya mengaku butuh celana perempuan, daster, dan pakaian dalam. 

"Kalau baju sudah banyak," kata salah seorang pengungsi.

Pada Jumat siang (12/10/2018), suasana di Asrama Haji Sudiang sedikit lengang. Sebagian pengungsi lebih memilih berdiam dalam kamar. 

Sementara posko logistik banyak didatangi oleh pengungsi yang tinggal di luar asrama untuk mengambil bantuan logistik yang disumbangkan oleh para donatur. 

"Bantuan masih terus berdatangan. Untuk itu kami juga salurkan kepada korban gempa yang tidak tinggal di asrama asal melengkapi administrasinya," ujar Jalal.