Jumat, 12 Oktober 2018 17:01 WITA

Wanita Ini Stroke Mata Setelah 7 Hari Berturut-turut Nonton Sinetron 'Kisah Istana Yanxi'

Editor: Aswad Syam
Wanita Ini Stroke Mata Setelah 7 Hari Berturut-turut Nonton Sinetron 'Kisah Istana Yanxi'
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Hari itu bertepatan Hari Nasional China jatuh pada 1 Oktober. Semua instansi diliburkan tiga hari. 

Ditambah dengan akhir pekan dan beberapa hari libur, wanita ini dengan nama keluarga Ting, memiliki kesempatan untuk menonton drama yang sangat populer, The Story of Yanxi Palace.

Saat itu, dia akhirnya punya waktu untuk mengejar episode yang dia lewatkan, dan menyelesaikan seluruh drama dalam tujuh hari. 

Jika Anda belum pernah mendengar tentang drama yang sedang tren ini, ia memiliki 70 episode, di mana masing-masing berlangsung sekitar 45 menit. 

Jadi, dia mulai menontonnya sepanjang waktu dan beristirahat sangat sedikit di antaranya. Pada 7 Oktober, penglihatannya di mata kiri mulai kabur. Keesokan paginya ketika dia bangun, dia hanya bisa melihat bayangan seseorang, paling banyak dengan mata kirinya. 

Dia dengan panik pergi untuk mencari perawatan medis setelah itu. Dokter mata mendiagnosis kondisinya sebagai neuropati optik iskemik anterior (AION), atau yang biasa dikenal sebagai  stroke mata. 

Kondisi ini terjadi ketika aliran darah ke saraf optik diblokir atau dikurangi. 

Dalam kasus Ting, matanya sangat tegang, karena menghadapi komputer di kantor dan notebooknya di rumah. Ditambah lagi, cuaca dingin sangat mengurangi aliran darah ke matanya. 

Untungnya, ia segera mencari bantuan medis, yang meningkatkan peluangnya untuk pemulihan penuh. 
Seorang ahli menunjukkan, stroke mata adalah kondisi yang relatif tidak menyakitkan, di mana ia dapat dengan cepat mengurangi penglihatan seseorang tanpa peringatan. Dan dalam beberapa kasus yang parah, kondisinya tidak dapat diubah, jika pasien tidak mencari pengobatan. 

Selain itu, ahli mengatakan, melihat layar smartphone dalam kegelapan total adalah salah satu penyebab terbesar dari stroke mata.

Jika Anda harus melakukan itu, setidaknya nyalakan lampu meja dan jaga sesi gulir-telepon hingga di bawah 30 menit.