Jumat, 12 Oktober 2018 16:52 WITA

"Hari Jumat Kalian Akan Lihat Bekas Luka di Punggungku," Ujar Putri Eugenie

Editor: Aswad Syam
Putri Eugenie dan Dr Lehovsky

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Gaun pengantin Putri Eugenie yang terbuka, kemungkinan akan menunjukkan bekas luka operasi punggung saat dia berusia 12 tahun.

Cucu perempuan Ratu Inggris itu, didiagnosis menderita skoliosis. Dia menjalani operasi korektif yang melihat sepasang batang titanium delapan inci, yang disisipkan di samping tulang punggungnya.

Dia telah mengundang dokter yang melakukan operasi, yang mengubah hidup ke hari besarnya, dan tidak akan mencoba menyembunyikan bekas lukanya saat dia berjalan di lorong pagi ini.

Putri 28 tahun itu berkata: "Saya pikir Anda dapat mengubah cara kecantikan itu, dan Anda dapat menunjukkan pada orang-orang bekas luka Anda. Dan saya pikir sangat istimewa untuk berdiri untuk itu."

Jan Lehovsky, seorang dokter di Royal National Orthopaedic Hospital di Stanmore, London Utara, membantu bangsawan cantik itu agar berdiri tegap sebagai seorang anak.

Lehovsky akan berada di antara sejumlah staf dari RNOH, yang menghadiri pernikahan di St George's Chapel di lahan Windsor Castle di Berkshire.

Eugenie mengatakan tentang undangan dokter bedah: "RNOH adalah badan amal yang sangat besar - Rumah Sakit Royal Orthopedi Nasional - Saya pelindung seruan mereka, dan saya menjalani operasi ketika saya berusia 12 tahun di punggung saya, dan Anda akan melihat pada hari Jumat, tetapi ini adalah cara yang indah untuk menghormati orang-orang yang menjaga saya, dan cara membela orang-orang muda yang juga mengalami hal ini."

Batang titanium dan dua sekrup 1,5 inci yang dipasang pada leher Eugenie selama prosedur delapan jam, tetap terpasang hingga hari ini.

Ibunya, Duchess of York, mengatakan, tim medis telah diundang untuk menghormati fakta, bahwa dia berjalan di lorong itu dengan punggung yang lurus karena mereka.

Berbicara menjelang pernikahan Eugene dengan Jack Brooksbank, dia mengatakan kepada Evening Standard: "Dia memang memiliki kelengkungan tulang belakang yang sangat serius."

“Dia tentu saja akan menjadi contoh luar biasa dari kerja hebat dari RNOH. Pernikahan itu tentang cinta, masa depan, dan inklusivitas.

"Hari besar untuk kesehatan, untuk NHS, untuk RNOH, dan untuk harapan. Karena inilah pernikahan ini sangat indah. Ini harapan bagi anak-anak lain yang menderita skoliosis."

Pada Juni, Eugenie menerbitkan sinar X dari tulang belakangnya di Instagram - menunjukkan bagaimana itu diluruskan dengan bantuan dua batang logam - untuk meningkatkan kesadaran akan skoliosis.

Dia berkata pada saat itu: "Saya sangat bangga untuk membagikan sinar-X saya untuk pertama kalinya. Saya juga ingin menghormati staf luar biasa di The Royal National Orthopedic Hospital."

Penyisipan batang logam, salah satu cara merawat anak-anak dengan kondisi tersebut. Mereka diperpanjang saat anak tumbuh, dan diangkat ketika mereka mencapai dewasa.

Eugenie adalah pelindung dari £15 juta banding untuk membangun blok bangsal baru untuk RNOH.

Eyang sang putri, Ratu dan Pangeran Philip, diharapkan untuk menghadiri pernikahan Jumat depan - bersama dengan Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall.

Duke dan Duchess of Cambridge serta Duke dan Duchess of Sussex, juga diharapkan berada di sana - dengan kakak Eugenie, Beatrice, 30, menjadi pendamping kehormatan.

Anak-anak sulung William dan Kate, Pangeran George, lima, dan Putri Charlotte, tiga, diharapkan untuk memainkan peran anak laki-laki halaman dan gadis bunga.