Jumat, 12 Oktober 2018 14:57 WITA

"Kau Cahaya Bersinar Terang," Rakyat Jelata Ini Puji Cucu Ratu Inggris yang Akan Dinikahinya

Editor: Aswad Syam
Jack Brooksbank dan Putri Eugenie

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Putri Eugenie, yang kesembilan sesuai dengan takhta, dan duta merek tequila Jack Brooksbank, akan mengucapkan ikrar janji pernikahan mereka di gothic mengelilingi Kapel St. George abad ke-15, Kastil Windsor. Jack adalah rakyat jelata.

Ratu dan Duke of Edinburgh, Pangeran Wales, Duke dan Duchess of Cambridge serta Duke dan Duchess of Sussex, semuanya diharapkan berada di sana untuk perayaan akbar, bergabung dengan 850 anggota konglomerat, bangsawan, dan tamu VVIP.

Dalam wawancara televisi menjelang pernikahan, Jack memberi penghormatan kepada calon istrinya. Dia  memanggilnya "cahaya bersinar terang".

Eugenie memberi tahu Eamonn Holmes dan Ruth Langsford dari acara This Morning ITV, yang akan menyiarkan upacara sakral itu secara langsung, bahwa calon suaminya rendah hati dan murah hati, memiliki kemampuan untuk membuat semua orang merasa istimewa.

Ayah Eugenie, Duke of York, Pangeran Andrew, akan berjalan mengantar putrinya yang berusia 28 tahun itu di lorong kastil.

Ibu Eugenie, Sarah, Duchess of York - yang menghabiskan bertahun-tahun sebagai orang buangan dari keluarga kerajaan setelah dia berpisah dari Andrew, juga akan menjadi pusat perhatian untuk acara kerajaan yang terkenal.

Mantan ayah mertuanya Philip dikatakan tidak pernah memaafkan "Fergie", sapaan akrab Sarah, karena skandal yang dia sebabkan, ketika dia tepergok dalam insiden "penghisapan kaki", setelah kakinya dicium oleh penasihat keuangan John Bryan pada 1992.

Order of Service pasangan itu mengungkapkan, Jack tidak akan mengenakan cincin dan Eugenie tidak akan berjanji untuk mematuhi suaminya.

Sebuah Gaelic Blessing akan dinyanyikan oleh paduan suara, dan penyanyi-penulis Italia Andrea Bocelli akan menampilkan Bach's Ave Maria.

Pelayan kehormatan Putri Beatrice - Kakak perempuan Eugenie - akan membaca kutipan dari novel klasik F Scott Fitzgerald, The Great Gatsby.

Pengantin telah memilih upacara pernikahan tradisional, yang menampilkan bahasa halus seperti "engkau" dan "engkau" bukan "kamu".

David Conner, Dekan Windsor, akan memimpin kaul dan memberi ceramah.

Bintang-bintang di pernikahan itu akan mencakup mantan penyanyi Take That Robbie Williams dan istrinya dan sesama hakim X Factor Ayda Field, yang putrinya yang berusia enam tahun Theodora adalah salah satu pengiring pengantin.

Pangeran George dan Putri Charlotte, juga akan memainkan peran utama di antara para pembantu muda, bersama-sama dengan Mia dan Peter, putri-putri berusia empat tahun, Mia dan Peter serta putri-putri Autumn Pierall, Savannah dan Isla.

Maud Windsor, yang merupakan putri baptis Eugenie, dan putri Lord Frederick Windsor dan istrinya aktris Sophie Winkleman, juga seorang pengiring pengantin.

George akan bergabung dengan sesama anak lelaki halaman Louis de Givenchy - putra enam tahun eksekutif perbankan JP Morgan Olivier de Givenchy dan istrinya Zoe.

Wajah-wajah terkenal yang diperkirakan akan menghadiri pernikahan kerajaan kedua tahun ini, termasuk penyanyi Ellie Goulding dan tunangan Caspar Jopling, supermodel Cindy Crawford, David dan Victoria Beckham, mantan Harry Cressida Bonas dan Chelsy Davy, model Cara Delevingne, penyanyi James Blunt dan istri Sofia Wellesley , dan George dan Amal Clooney.

Jack bekerja sebagai eksekutif minuman untuk Casamigos tequila, yang didirikan oleh Clooney dan suami Crawford, Rande Gerber.

Para penggemar kerajaan akan tertarik, untuk melihat bagaimana pernikahan itu dibandingkan dengan pernikahan Harry dan Meghan, yang menikah di tempat yang sama lima bulan lalu.

Kritik telah dipungut biaya sekitar USD2 juta tagihan keamanan, yang jatuh ke pembayar pajak, untuk pernikahan Eugenie.

Biaya keamanan akan ditingkatkan dengan naik kereta 1 km, yang akan dilakukan pasangan melalui kota setelah upacara.

Tapi Eugenie, yang bukan raja yang bekerja, dan Jack tidak akan mengepalai Long Walk seperti Harry dan Meghan, tetapi mengambil rute yang lebih pendek kembali ke kastil.

Windsor tampaknya akan melarikan diri dari Storm Callum yang terburuk, tetapi kondisinya bisa meledak pada hari yang kering dan berawan.

Sarah Kent dari Met Office berkata: "Orang-orang yang mencoba memegang kereta, harus melakukan pekerjaan yang baik jika dia punya kereta yang panjang, karena angin akan menghempaskannya."

Erdem adalah favorit untuk mendesain gaun pernikahan Eugenie, dengan saran lain termasuk Suzannah dan Stella McCartney.

Ratu akan mengadakan resepsi sore setelah itu di kastil, sementara pesta malam diharapkan di rumah keluarga York, Royal Lodge di Windsor Great Park.

Sekitar 1.200 anggota masyarakat telah diberikan undangan balas ke Lower Ward kastil, seperti perwakilan amal, anak-anak dari sekolah tua Eugenie, dan staf rumah tangga kerajaan.

Putri Eugenie dan tunangan Jack Brooksbank telah mengundang perwakilan dari badan amal dan organisasi yang mereka dukung, untuk hari besar mereka hari ini.

Mereka juga mengundang anggota masyarakat ke pekarangan Istana Windsor, untuk bergabung dalam perayaan di hari pernikahan mereka.

Tapi penggemar bermata elang melihat kesalahan mencolok - tweet itu membuat nama pengantin pria salah.

Bunyinya: "Putri Eugenie dan Mr. Jacksbrook telah mengundang orang-orang dari badan amal yang mereka dukung ke pekarangan Istana Windsor besok - untuk membantu merayakan hari pernikahan mereka."

Editor media sosial kerajaan tampaknya telah mencampurkan nama keluarga dan nama keluarga Jack yang berusia 32 tahun.

Pos itu ditayangkan selama 40 menit sebelum dihapus - tetapi tidak sebelum pengguna Twitter tertawa.