Jumat, 12 Oktober 2018 11:42 WITA

KPU Jeneponto Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
KPU Jeneponto Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai di Jalan Radjamilo, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai di Jalan Radjamilo, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Deklarasi tersebut berlangsung di kantor baru KPU Jeneponto. Kegiatan itu digelar sebagai tanda kampanye damai, aman, dan sejuk serta bermartabat, Jumat (12/10/2018).

"Kami berharap deklarasi ini dapat melahirkan kampanye damai, sejuk, dan bermartabat," kata Ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi. 

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengajak semua pihak untuk berkomitmen menjaga Pemilu 2019 yang damai. "Semuanya harus menjaga kampanye damai, sejuk," ucapnya. 

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful mengajak seluruh pimpinan partai politik dan para caleg untuk senantiasa taat dan patuh kepada aturan dan menolak politik uang. 

Deklarasi Pemilu 2019 ditandai dengan penandatanganan prasasti semua partai politik yang disaksikan unsur Forkopimda, KPU, dan Bawaslu. 

Selain itu hadir juga ketua dan pimpinan Bawaslu Kabupaten dari Polri dan TNI dan sejumlah penyelenggara PPK.