Jumat, 12 Oktober 2018 11:37 WITA

Aksi Sandi dan Titik Jadi Tontonan Warga di Yogyakarta, Berdansa?

Editor: Abu Asyraf
Aksi Sandi dan Titik Jadi Tontonan Warga di Yogyakarta, Berdansa?
Sandiaga Uno dan Titiek Soeharto hadir di Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

RAKYATKU.COM - Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Yogyakarta, Jumat (12/10/2018). Kali ini, dia hadir bersama mantan Wakil Ketua MPR RI Sri Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto.

Sandiaga mengawali aktivitas dengan jalan-jalan ke Pasar Imogiri, Bantul. Dia tampak berbincang-bincang dan menyapa para pedagang pasar tradisional tersebut. Dia juga mendapat keluhan dari pembeli yang melaporkan kian mahalnya harga-harga bahan kebutuhan pokok saat ini.

"Ini salah satu isu yang harus kita prioritaskan. Tujuh puluh persen ekonomi kita ada di pasar tradisional. Kalau usaha mereka lesu, bagaimana ekonomi negara bisa bergerak cepat, apalagi kita sangat tidak ingin adanya usaha yang sampai tutup akibat ketidak stabilan harga-harga bahan pangan," ujar Sandi.

Sebelumnya, mantan ketua umum BP Hipmi ini juga menyempatkan diri sarapan di Warung Ijo. Tampak Sandi memilih menu ikan.

Setelah itu, Sandi menemui Raja Ngayogyakarto Hadiningrat yang juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.  "Bicaranya lebih ke arah bagaimana memajukan ekonomi," ucapnya.

Saat ditanya wartawan apakah ada kepentingan politik terkait pertemuannya dengan Sultan HB X, Sandiaga langsung membantahnya. Ia menyebut pertemuannya hanya sebagai junior yang menemui seniornya.

"Beliau itu senior saya dan sama-sama pengusaha juga, jadi kapasitasnya saya bertemu Raja Yogya bukan sebagai gubernur," ucapnya.

Aksi Sandi dan Titik Jadi Tontonan Warga di Yogyakarta, Berdansa?

Sebelum bertemu Sri Sultan, Sandi dan Titiek sempat mendapat perhatian warga. Dalam foto yang diunggah Sandi di akun Twitter-nya, keduanya tampak bergenggaman tangan. Mirip orang yang sedang berdansa. Beberapa orang langsung mengabadikan momen langka tersebut.