Jumat, 12 Oktober 2018 11:33 WITA

Diduga karena Puntung Rokok, Mebel di Bantaeng Ludes Terbakar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Diduga karena Puntung Rokok, Mebel di Bantaeng Ludes Terbakar

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Salah satu mebel pembuatan kayu di Kampung Talaka, Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, ludes terbakar, Jum'at (12/10/2018).

Kebakaran tersebut berawal pada pukul 03.00 Wita, seorang warga bernama Patma (40) melintas di depan somel. Kemudian Ia melihat api sudah berkobar di mebel, hingga dirinya berteriak minta tolong ke warga.

Api semakin membesar, disebabkan angin yang kencang di wilayah tersebut. 15 menit kemudian, empat unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. 

Namun, api baru berhasil dipadamkan hingga pukul 06.00 Wita. Diduga sumber api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan di sekitar mebel. Apalagi terdapat banyak kayu-kayu.

Meski dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa, pemilik H. Rusli (58) mengalami kerugian materil berupa mesin mebek. Diperkirakan kerugian sekitar Rp 70 Juta.

"Iya, tadi pagi sudah dipadamkan. Awalnya kami menurunkan satu unit Damkar, namun kami masih lihat belum padam jadi ditambahkan Damkar," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Bantaeng, Abdullah.