Jumat, 12 Oktober 2018 11:15 WITA

Bawaslu Bantaeng Tolak Gugatan PDIP terhadap KPU

Editor: Abu Asyraf
Bawaslu Bantaeng Tolak Gugatan PDIP terhadap KPU
Ketua Bawaslu Bantaeng, Muh Saleh (tengah).

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng menolak seluruh permohonan pemohon dalam hal ini DPC PDIP Bantaeng dalam sidang putusan terkait sengketa Pileg 2019.

DPC PDIP Bantaeng mengajukan gugatan terhadap KPU Bantaeng untuk mengganti caleg yang telah terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Bantaeng 2019. Caleg yang hendak diganti bernama H Bachtiar Tomo di Dapil 2.

Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh mengatakan bahwa dalam sidang putusan yang digelar Kamis (11/10/2018), Bawaslu Bantaeng menolak permohonan PDIP Bantaeng.

"Permohonannya ditolak seluruhnya. Diberi kesempatan mengajukan permohonan koreksi atas putusan Bawaslu Bantaeng ke Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi satu hari setelah putusan diterima," jelasnya kepada Rakyatku.com, Jumat (12/10/2018).

Komisioner Divisi Teknis KPU Bantaeng, Lukman mengatakan, dalam prosesnya dimulai dari mediasi sampai sidang adjudikasi pada akhirnya Bawaslu memutuskan dan menolak seluruhnya permohonan pemohon.

Dia menganggap putusan Bawaslu Bantaeng sudah tepat. Bawaslu, kata dia, telah menalaah, mengkaji terhadap proses ini, baik dari kajian yang dimohonkan oleh pemohon maupun termohon.