Kamis, 11 Oktober 2018 23:02 WITA

Tanaman Hias yang Dipajang di F8 Makassar Bisa Dibeli

Editor: Adil Patawai Anar
Tanaman Hias yang Dipajang di F8 Makassar Bisa Dibeli

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah tanaman hias yang dipajang di area Floating Garden, Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, rupanya bisa dibeli.

Puluhan tanaman hias yang terpajang rapi di atas ponton berukuran 70×20 meter tersebut, memang dipajang untuk dipertontonkan kepada ribuan pengunjung.

Namun, selain dilihat, rupanya juga bisa dibeli. "Di sana bisa bertransaksi. Kalau mereka (pengunjung dan pemilih tanaman) sepakat, bisa terjadi jual beli. Yang jelasnya mereka sepakat," ujar Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Rahman Bando, saat ditemui di depan Floating Zoo, Anjungan Pantai Losari, pada Kamis (11/10/2018).

Rahman menjelaskan, tanaman-tanaman tersebut merupakan milik pengusaha-pengusaha kecil, yang ada di Maccini Sombala. Hal itu, katanya, sengaja dilibatkan dalam event ini.

"Jadi, keterlibatan itu bukan cuma memajang tanamannya. Tapi tujuan utamanya lainnya, adalah terjadi transaksi ekonomi, supaya mereka merasakan dampak dari event ini. Kan memang itu salah satu tujuan kita adakan F8 ini," jelasnya.