Kamis, 11 Oktober 2018 20:24 WITA

Bunglon dan "Kanguru" Kecil Jadi Idola Pengunjung di F8 Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bunglon dan
Foto/Arfa Ramlan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Bunglon dan Sugar Glider jadi buruan pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, khusunya pada area Floating Zoo.

Banyak pengunjung, khususnya anak-anak yang cukup penasaran dengan kedua hewan tersebut. Seperti yang dirasakan oleh Ibu Indah.

Indah yang membawa dua anaknya, rela menanti beberapa menit, untuk dapat menatap dengan jarak dekat, hewan sugar glider atau 'kanguru' kecil.

"Karena kan jarang kita lihat seperti ini. Jadi anak-anak juga mau tahu, seperti apa. Dan ternyata lucu kalau dilihat," kata Indah, yang ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kurator Flora dan Fauna, Ashari Ramadhan menyebut, sejak kemarin, memang kedua hewan tersebut yang paling banyak dikunjungi, ketimbang hewan lainnya.

Seperti diketahui, selain Bunglon dan Sugar Glider, jenis-jenis hewan yang ada di Floating Zoo yaitu iguana, ular, kura-kura darat, landak mini, burung parkit, merpati hias, ayam kate, ayam srama, dan musang.

Untuk masuk ke dalam area, pengunjung harus rela antre. Pasalnya, dikhawatirkan jembatan tidak mampu menahan beban berlebihan. "Makanya kita batasi 20 orang, dan maksimal itu 50 orang," ucapnya.

Dalam catatannya, kemarin (10/10/2018), Floating Zoo dikunjungi sekitar 1000 orang. "Padahal kita baru buka itu pas malam sebelum pembukaan sampai jam 11 malam," klaim Ashari.

Pada hari kedua ini, Floating Zoo baru dibuka sekitar pukul 17.30 WITA. Sekitar 30 menit sebelumnya, sejumlah pengunjung memang tampak menunggu. Saat ingin dibuka, pengunjung akhirnya berdesak-desakan di pintu masuk dan sedikit membuat kewalahan panitia.