Kamis, 11 Oktober 2018 13:25 WITA

Dua Terduga Penjarah Diamuk Massa di Sigi, Kepalanya Dibacok

Penulis: M. Qadri
Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Terduga Penjarah Diamuk Massa di Sigi, Kepalanya Dibacok
Salah seorang yang diduga penjarah sepeda motor diamuk massa di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, pada Kamis (11/10/2018).

RAKYATKU.COM, SIGI - Aksi penjarahan pasca gempa dan tsunami di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah masih saja terjadi. 

Teranyar, dua orang yang diduga penjarah sepeda motor nyaris tewas usai diamuk massa di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, pada Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Insiden ini terjadi saat dua pemuda tersebut melintasi wilayah Dusun 3, Desa Langaleso. Kala itu, warga sedang menerima bantuan. 

"Dua orang tersebut melintasi dusun 3, membawa rangka motor. Saat ditahan, pengendara motor tersebut melaju sehingga dikejar massa," ungkap Wahyun, warga Desa Langaleso. 

Menurutnya, kemarahan massa sudah tidak bisa dihalangi lantaran maraknya aksi penjarahan di rumah warga yang kosong dan kendaraan korban yang tertimbun oleh lumpur.

Pantauan di lokasi, salah seorang pelaku dibacok di kepala bagian belakang dengan menggunakan parang. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebagian warga meloloskan kedua pelaku dari wilayah tersebut, dengan meninggalkan barang bukti tersebut.