Kamis, 11 Oktober 2018 11:51 WITA

BNN Sulsel Bahas Pencegahan Narkoba dengan Nurdin Abdullah

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
BNN Sulsel Bahas Pencegahan Narkoba dengan Nurdin Abdullah
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Idris Kadir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Idris Kadir, menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di kantornya, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (11/10/2018).

Kedatangan Idris dan sejumlah pejabat BNN Sulsel lainnya, untuk membicarakan terkait langkah strategis pencegahan narkoba di Sulsel.

"Saya datang menyampaikan tugas-tugas saya sebagai Kepala BNN Sulsel yang baru. Pak Gubernur juga yang baru menjabat, dalam visi misinya juga menyinggung masalah narkoba," kata Idris.

Idris berujar, beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan, di antaranya penguatan pengetahuan kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba, sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba, termasuk rehabilitasi para pengguna.

"Karena tahun 2017 ini, hasil penelitian ada 138 ribu lebih pengguna. Tapi yang bisa direhabilitasi cuma sedikit. Karena tempat rehabnya di Baddoka cuma terpusat di situ. Kita juga punya klinik tapi kecil," lanjut Idris.

Makanya dalam pertemuan dengan Nurdin Abdullah itu, ia juga ikut menyampaikan agar peran puskesmas ditingkatkan. Dengan cara memberikan pelayanan untuk proses rehabilitasi terhadap pengguna.

"Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Ujung Pandang. Karena bagaimana pun juga, departemen kesehatan itu di bawah pemerintah setempat," pungkasnya.