Kamis, 11 Oktober 2018 08:15 WITA

Status Janda Terbongkar, Mahkota Miss Ukraina Dicopot 4 Hari Setelah Menang

Editor: Abu Asyraf
Status Janda Terbongkar, Mahkota Miss Ukraina Dicopot 4 Hari Setelah Menang
Veronika Didusenko menggendong anaknya.

RAKYATKU.COM - Veronika Didusenko menikmati hari-harinya sebagai ratu kecantikan Ukraina hanya empat hari. Setelah itu, mahkotanya dicopot. Belakangan, tim juri mendapat informasi bahwa wanita cantik itu berstatus janda.

Ratu kecantikan dituntut tak hanya berpenampilan sempurna, berbakat, dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ada beberapa aturan tambahan yang harus mereka patuhi, walaupun tidak tertulis.

Veronika Didusenko menjadi korban aturan tak tertulis tersebut. Gelar wanita 23 tahun dicopot hanya empat setelah memenangkan kontes kecantikan.

"Saya tidak berharap untuk menang dan saya tidak punya niat untuk menang karena saya memiliki karier modeling profesional. Saya memiliki kehidupan yang cukup sibuk. Ketika itu terjadi, saya terkejut," tutur Veronika seperti dikutip dari BBC, Kamis (11/10/2018).

Menurut aturan, kontes tidak boleh diikuti peserta yang telah menikah dan memiliki anak. Sementara Veronika memiliki seorang anak sejak berusia 19 tahun. Dia kemudian bercerai dengan suaminya sehingga kini berstatus janda.

"Saya akan memutus peraturan diskriminatif terakhir 'Miss World'"! tulis Veronika di akun Instagram dengan 22.000 pengikut. 

Sebelumnya, tim juri menyatakan, status sebagai ibu dan janda itu tidak layak sebagai seorang ratu kecantikan.

Dikutip dari Mirror, Direktur Eksekutif Miss Ukraina, Victoria Kiose mengatakan, Veronika didiskualifikasi bukan karena statusnya sebagai ibu, melainkan karena kebohongannya.

"Dia menyembunyikan putranya dan mantan suaminya," katanya.

"Kami benar-benar percaya bahwa Miss Ukraina adalah gelar terhormat yang tidak dapat diberikan kepada seseorang yang menyembunyikan informasi, melanggar peraturan untuk kepentingannya sendiri, dan membiarkan semua tim bekerja di bawah," lanjutnya.