Rabu, 10 Oktober 2018 19:24 WITA

Laba-laba "Janda Palsu" Menyerang, Tujuh Sekolah Diliburkan

Editor: Aswad Syam
Laba-laba
False Widow Spider atau Laba-laba Janda Palsu, sebuah laba-laba berbisa yang menyerang di Inggris.

RAKYATKU.COM, LONDON - Tujuh sekolah terpaksa diliburkan. Itu untuk menghindari serangan False Widow Spider atau laba-laba janda palsu yang berbisa.

Otoritas Inggris telah memerintahkan anak-anak menyelesaikan tugas pekerjaan rumah, selama penutupan sekolah. 

Eastlea Community School adalah sekolah terbaru di London timur yang diliburkan. 

Gigitan dari laba-laba, dapat menyebabkan gejala seperti flu, pembengkakan atau infeksi yang buruk jika tidak ditangani, dan dalam keadaan yang sangat langka dapat membunuh. 

Eastlea School di Canning Town, London timur, akan ditutup setidaknya dua setengah minggu. Sementara ahli pengendalian hama, telah melakukan penyemprotan di bangunan yang tersembunyi. 

Orang tua diberitahu tentang laba-laba berbisa, dalam sebuah surat pada hari Senin. Tetapi, murid didorong untuk masuk kelas kemarin, sehingga mereka dapat diberikan pekerjaan rumah. 

Surat dari kepala sekolah Stephen Gillat mengkonfirmasi ancaman laba-laba. "Setelah kesehatan lingkungan Newham menginspeksi Eastlea, infestasi laba-laba ditemukan di dalam dan di sekeliling bangunan kami," demikian kata kepala sekolah dalam surat.

“Oleh karena itu, saya harus mengambil keputusan sulit, untuk menutup Eastlea Community School kepada siswa dan staf. Kami telah melibatkan perusahaan, untuk menangani dan memberantas hama ini," tambahnya.

Dia menambahkan, mereka akan melakukan pemberantasan secepat mungkin. Namun, mereka memperkirakan, ini akan memakan waktu hingga tiga minggu. 

Sekolah Dasar Monega di Manor Park, telah tutup pada hari Jumat, karena infestasi arachnid. 

Loading...

Sementara Ellen Wilkinson, Sekolah Dasar Star, Rokeby, dan Lister Community School, juga mengumumkan penutupan. 

Setelah penutupan, Earlham Primary mendeklarasikan dirinya bebas laba-laba dan sejak itu dibuka kembali. 
Seorang juru bicara Dewan Newham mengatakan, minggu lalu sekolah-sekolah yang terkena dirawat dan dibersihkan. 

Dia berkata: "Kami bekerja dengan mereka, untuk memastikan anak-anak terus mendapatkan pendidikan sementara sekolah mereka ditutup.“ 

"Kami meminta semua sekolah dan pembibitan kami, untuk secara proaktif memeriksa tempat mereka dengan hati-hati untuk laba-laba ini."

"Jika mereka melihat tanda-tanda, kemudian hubungi kesehatan lingkungan atau pengendalian hama serta memberi tahu dewan."

David Cross, kepala Akademi Pelatihan Teknis di Rentokil Pest Control, mengatakan, laba-laba telah ada selama beberapa waktu. 

"Janda Palsu memiliki perut cokelat muda dengan tanda pucat, dan betina bisa tumbuh hingga 15mm. Laba-laba hanya akan menggigit manusia, jika mereka menjadi ketakutan, atau jika mereka secara tidak sengaja diprovokasi atau diperas."

"Racun mereka dapat membuat anak-anak sakit, tetapi gigitan pada orang dewasa biasanya hanya akan menyebabkan rasa sakit dan bengkak sementara," tambahnya.

Laba-laba janda palsu itu, secara tidak sengaja diimpor ke Inggris sekitar 150 tahun lalu, dan mereka beradaptasi dengan iklim tropis, dengan peningkatan penampakan di seluruh negeri.

Loading...
Loading...