Rabu, 10 Oktober 2018 12:29 WITA

Residivis Begal Berumur 18 Tahun di Makassar Ditembak Polisi

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Residivis Begal Berumur 18 Tahun di Makassar Ditembak Polisi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - R alias Bandik (18) tak bisa lagi berjalan sempurna. Kaki kirinya terpaksa ditembak polisi. Aksi nekatnya melarikan diri, berujung pada menancapnya timah panas di kakinya itu. 

R merupakan residivis untuk kasus jambret dan begal. Tim gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Polda Sulsel meringkusnya di Jalan Pettarani 2, Lorong 1 nomor 4 Kota Makassar sekira pukul 20.00 Wita, Selasa malam (9/10/2018).

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, meski masih di usia yang masih muda, R telah melancarkan aksinya selama puluhan kali. "30 puluh kali beraksi sejak Juni 2018," kata Bripka Ahmad Halim, Rabu (10/10/2018). 

Ahmad menambahkan, selain merampas handphone, R juga biasa merampas tas korban yang ditemuinya di jalanan. Terakhir, ia melancarkan aksinya di bulan Juli lalu dengan mengambil sebuah telepon seluler korban. 

"Dia beraksi di Jalan Maccini Sawa, di Jalan Hertasning, Jalan Minasaupa, dan Jalan Todopuli Raya," jelasnya.

Disebutkan Halim, peristiwa penembakan sendiri terjadi usai pelaku digiring untuk menunjukkan tempat dia beraksi. Namun, R justru mencoba melarikan diri dengan mengabaikan tembakan peringatan polisi sebanyak tiga kali. Sesaat setelah peluru menembusnya, R langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. 

Tags