Rabu, 10 Oktober 2018 08:16 WITA

Jelang Pembukaan F8, Belum Ada Kabar Jokowi

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Pembukaan F8, Belum Ada Kabar Jokowi
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: DW)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden RI Joko Widodo belum pasti akan menghadiri pembukaan Makasssar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, di Anjungan Pantai Losari, Rabu malam (10/10/2018).

Menurut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, hingga Selasa sore (9/10/2018), belum ada kabar dari pihak pemerintah pusat, terkait kehadiran Jokowi.

"Sampai sekarang tidak ada kabar. Tapi kita sudah siap jika beliau tidak hadir," ungkap Danny Pomanto, saat ditemui di rumahnya, Jalan Amirullah. 

Meski tak mendapat kejelasan resmi dari pihak keprotokoleran Presiden, Danny memaklumi hal tersebut. Katanya, Jokowi mungkin sedang menjalani tugas kenegaraan lain.

loading...

"Semua punya kesibukan, dan kita harus pahami kesibukan beliau. Yang pastinya, pemerintah sangat memberi dukungan terhadap F8 ini. Beberapa hal kami terbantu, berkat dukungan pemerintah pusat. Dan dukungan itu sangat besar dampaknya untuk keberlangsungan F8," tutur Danny.

Lebih jauh, dikatakan Danny, telah ada 26 perwakilan negara yang mengonfirmasi untuk hadir. "Totalnya itu ada 34 delegasi dan 15 duta besar," klaim Danny.

Sementara, wali kota di Indonesia yang hadir, katanya, telah ada 40. "Jadi melebihi target. Awalnya kita target cuma 35, tapi alhamdulillah melebihi. Ini karena antusias beberapa kepala daerah ini untuk hadir di F8 besok (hari ini)," pungkas Danny.

Loading...
Loading...