Selasa, 09 Oktober 2018 22:19 WITA

Adnan Janjikan Pengaspalan Jalan di Lokasi Kebakaran Biringbulu

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Fathul Khair Akmal
Adnan Janjikan Pengaspalan Jalan di Lokasi Kebakaran Biringbulu
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengunjungi warganya yang menjadi korban kebakaran di Desa Taring Kecamatan Biringbulu, Selasa (9/10/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Sesaat setelah menghadiri pengalihan sungai pembangungan Bendungan Karangloe. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meyempatkan mengunjungi warganya yang menjadi korban kebakaran pekan lalu.

Kunjungan berlangsung di Desa Taring Kecamatan Biringbulu, Selasa (9/10/2018). Di lokasi puing-puing bekas kebakaran disambut hangat warganya. Salah satu korban kebakaran, Anshar menjelaskan ke Bupati Gowa tentang kronologis kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah.

"Kebakaran berlangsung Jumat (28/9) sekitar pukul 11.00 wita sebelum sholat Jumat. Penyebabnya ada warga memasak dan lupa mematikan kompor ketika ke kebun dan terjadilah kebakaran," jelas Anshar.

Sekitar 11 rumah dengan 15 KK tercatat sebagai korban dalam kebakaran ini, selain meninjau lokasi Adnan juga terlihat sibuk menelfon Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol memberikan instruksi langkah membantu korban kebakaran.

"Saya harap bapak ibu sabar dengan musibah ini. Setiap musibah akan ada hikmahnya, Pemkab Gowa akan selalu hadir dalam membantu warganya," tutur bupati termuda di KTI.

Kesempatan ini Bupati Gowa juga menitipkan bantuan uang tunai senilai Rp10 juta rupiah untuk memenuhi kebutuhan sementara.

"Ini bantuan sementara untuk digunakan dalam keperluan mendesak warga sini. Sambil menunggu bantuan berikutnya dari Dinas Sosial," demikian Adnan Purichta Ichsan. 

Selanjutnya bantuan yang disalurkan nanti melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa untuk setiap rumah korban kebakaran. Selain itu juga, Pemkab Gowa akan memberikan bantuan berupa air bersih dan pengaspalan di wilayah tersebut sepanjang 1 km.