Selasa, 09 Oktober 2018 18:34 WITA

Warga Luwu Korban Gempa Sulteng Embuskan Napas Terakhir di RS Wahidin

Penulis: Irwan Musa
Editor: Nur Hidayat Said
Warga Luwu Korban Gempa Sulteng Embuskan Napas Terakhir di RS Wahidin
Hj Sumarni saat dirawat RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

RAKYATKU.COM, LUWU - Duka mendalam dirasakan keluarga almarhum Hj Sumarni yang telah berpulang ke rahmatullah, Selasa pagi (9/10/2018), setelah menjalani perawatan di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo sejak sejak 3 Oktober lalu.

Hj Sumarni, lahir di Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulsel, 28 April 1966. Ia merupakan salah seorang pegawai di Badan Litbang Pertanian BPTP Sulawesi Tengah yang berdomisili di Jalan Lasoso No 62 Kompleks BPTP Sulteng Desa Lolu, Kecamatan Sigi Iromaru, Kabupaten Sigi, Sulteng.

Saat terjadi gempa di Sigi, Hj Sumarni tertimpa reruntuhan bangunan yang menyebabkan luka cukup serius. 

Pihak keluarga kemudian membawanya ke rumah sakit setempat. Namun, karena keterbatasan peralatan dan tidak memungkinkannya melakukan perawatan medis di rumah sakit Undata Palu akibat masih seringnya terjadi gempa susulan, maka pada Rabu (3/10/2018 ), Hj Sumarni dirujuk ke RS Wahidin.

loading...

Setelah mendapatkan perawatan di ruang ICU selama beberapa hari, Hj Sumarni mengembuskan napas terakhirnya pagi tadi sekitar pukul 06.30 Wita.

Tim dari Dinas Kominfo Posko Kemanusiaan Pemkab Luwu, Asrul, menuturkan rencananya jenazah Hj Sumarni yang meninggalkan suami dan dua orang anaknya akan dikebumikan di Desa Balla, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. 

"Konfirmasi dari pihak keluarga, almarhumah akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Balla, Bajo. Saat ini jenasah almarhumah sedang dalam perjalanan dari Makkasar menuju Luwu," kata Asrul.

Loading...
Loading...