Selasa, 09 Oktober 2018 16:55 WITA

"Masa Saya Nggak Laku?", Fahri Sebut Jubir Jokowi dan Prabowo Tak Berkelas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Fahri Hamzah. Foto/Ist

RAKYATKU.COM - Fahri Hamzah menyebut juru bicara dua kubu pada Pilpres 2019, yakni kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak berkelas.

Pernyataan tersebut menanggapi isu tentang komentar salah satu jubir terkait survei Pilpres 2019 dan membandingkannya dengan Pilgub DKI Jakarta. Bagi Fahri, masa lalu tak usah terus diungkit. 

"Ya terus terang saja, saya bisa mengatakan juru bicara kedua belah pihak ini nggak ada yang canggih. Baik petahana atau penantang ini kedua-duanya juru bicaranya nggak ada yang canggih. Itu nggak berkelas itu. Nggak berkelas jubir-jubirnya itu," kata Fahri.

"Sekarang ke tengah dong, kita berdebat konten, berdebat program, berdebat rencana. Jangan tiru hal-hal yang insidentil dan nggak baik. Nanti jadi masalah," sambungnya.

Menurut Fahri, perdebatan seputar pilpres harusnya substansial, bukan isu-isu tak penting. Jika para jubir terus mengeluarkan komentar panas, Fahri takut isu pilpres akan habis sebelum hari H. 

"Kayak waktu kita kecil kan kita suka berantem di pinggir hutan. Udah capek kita berantem, nunggu orang datang melerai nggak dateng-dateng. Capek sendiri. Ini bisa terjadi begitu," bebernya, dikutib Detikcom.

Lalu, apakah Fahri mau jadi jubir salah satu kubu agar pilpres berkelas? Dia mengaku sempat mendapatkan tawaran tersebut. 

"Ada. Tapi saya jubir rakyat aja. Masa saya nggak laku? Nggak lihat saya gagah begini. Keterlaluan. Tapi kan kita milih jadi jubir rakyat. Rahasiakan ini," pungkasnya.