Senin, 08 Oktober 2018 17:41 WITA

Danny Pomanto Jamin Anak-anak Pengungsi Sulteng Bisa Sekolah di Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Danny Pomanto Jamin Anak-anak Pengungsi Sulteng Bisa Sekolah di Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menjamin anak-anak pengungsi dari Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terkena bencana gempa dan tsunami dapat melanjutkan sekolahnya di Makassar.

Hal itu, menurut Danny Pomanto, merupakan bentuk kontribusi Pemerintah Kota Makassar, kepada para korban yang terkena dampak bencana.

"Untuk apa jauh-jauh, sedangkan mereka juga ada di sini. Saya jamin anak-anak itu dapat sekolah di Makassar," kata Danny saat ditemui di Hotel Melia, Jalan Andi Mappanyukki, Senin (8/10/2018).

Selain bantuan dalam bentuk rumah tinggal sementara dan memfasilitasi tempat belajar, Danny juga menyatakan sejauh ini telah menyalurkan bantuan dalam bentuk uang dan kebutuhan-kebutuhan logistik langsung ke Palu, Sigi, dan Donggala.

loading...

Danny juga berencana, akan melakukan penggalangan dana khusus pada acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018. Khususnya kepada delegasi negara-negara yang hadir.

"Rencanan kita akan lakukan penggalangan dana nanti di pembukaan F8, khususnya para perwakilan negara yang hadir. Karena kalau bantuan dari negaranya langsung, itu ada prosesnya tersendiri. Bantuan asing itu harus lewat Balikpapan. Makanya kita rencana lakukan penggalangan dana nanti, khusus di F8," demikian Danny.

Loading...
Loading...