Senin, 08 Oktober 2018 13:50 WITA

Di Hadapan Airlangga, NH Tegaskan Akan Gembosi Suara Caleg yang Tak Taat Aturan Tandem

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Di Hadapan Airlangga, NH Tegaskan Akan Gembosi Suara Caleg yang Tak Taat Aturan Tandem
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), tak main-main dalam menerapkan sistem tandem bagi semua calon legislatifnya yang akan bertarung pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurut NH, jika ada caleg yang tidak taat pada aturan tersebut, maka dirinya menegaskan akan melakukan upaya penggembosan terhadap suara caleg bersangkutan.

"Calon legislatif yang tidak ikut sistem tandem ini, maka kami akan gembosi habis-habisan. Pokoknya, calon yang tidak taat asas, maka saya akan umumkan di media agar tidak dipilih oleh masyarakat," tuturnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma Makassar, Senin (8/10/2018).

Khusus untuk caleg tingkat DPR RI, NH meminta langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk memberikan teguran bila ke depannya ada yang mengabaikan agenda-agenda penting partai berlambang beringin tersebut.

"Ketua umum harus memberikan teguran sebab kedisiplinan adalah kunci bagi seluruh partai. Kalau untuk tingkat DPR RI itu kewenangan ketua umum makanya saya minta tolong kepada Pak Ketua, kalau untuk tingkat provinsi itu wewenang saya selaku Ketua DPD I," jelas mantan Ketua Umum PSSI ini.

Penegasan tersebut, menurut NH, bukan tanpa alasan. Dirinya punya mimpi besar untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel.

"Saya ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel. Sulsel merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung suara Partai Golkar," tutupnya.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, pembukaan Rakornis Partai Golkar Sulsel dihadiri sejumlah pentolan DPP. Selain Airlangga, turut hadir pula Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Korbid Kesra Roem Kono, Ketua Korbid Ekonomi, Azis Syamsudin, Rizal Mallarangeng, Dito Ganinduto, Ace Hasan Syadzily, serta Christina Aryani.

Mendampingi NH, hadir pula Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir dan Syamsu Rizal (Deng Ical) beserta seluruh legislator Fraksi Golkar tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga tingkat DPR RI.