Senin, 08 Oktober 2018 13:51 WITA

Video: Begini Gaya Akbar Faizal saat Bantu Istri Bikin Burasa

Editor: Abu Asyraf
Video: Begini Gaya Akbar Faizal saat Bantu Istri Bikin Burasa
Akbar Faizal

RAKYATKU.COM - Mulai jarang tampil di televisi, anggota DPR RI asal Partai NasDem, Akbar Faizal berusaha menyempatkan waktunya bersama keluarga. Dia bisa melakukan apa saja, termasuk yang biasa dikerjakan wanita.

Salah satunya membuat buras atau burasa, salah satu jenis makanan khas Bugis-Makassar.

Siang ini, Senin (8/10/2018), Akbar Faizal mengunggah sebuah video di akun Twitter. Dalam gambar, tampak politikus yang dikenal vokal itu sedang membantu istrinya membuat burasa.

"Membantu istri membuat menu khas orang Bugis-Makassar bernama burasa alias buras, pasangan terbaik coto Makassar. Hoax merusak kesehatan, burasa membantu kesehatan. Pilih mana?" tulis Akbar sebagai mengiringi vide tersebut.

Unggahan Akbar Faizal ini langsung mendapat banyak respons dari warganet. Banyak di antaranya yang memuji legislator Senayan yang terpilih dari Dapil Sulsel 2 itu karena mau membantu istrinya di dapur.

"Politisi sekaligus suami yang hebat ini Bang Akbar Faizal," cuit pemilik akun Mr M.

Loading...

"Suami saya juga orang Bugis, Pak. Jadi saya juga pinter buat buras dengan santan yang cukup dan daun pisang yang muda, buras akan terasa lebih nikmat Pak dan ini bukan hoax," imbuh pemilik akun Dede Liwang.

Burasa tidak jauh berbeda dengan lontong. Bedanya hanya pada komposisi dasar. Makanan ini, selain terbuat dari beras setengah matang, ada bahan dasar lain yang menjadi andalannya. 

Pembuatan buras diawali dengan beras yang direbus setengah matang, tapi ketika direbus, beras tersebut dicampur dengan air santan dan sedikit parutan kelapa. 

Selain aroma yang wangi, buras juga memiliki rasa khas yaitu rasa gurih yang berasal dari santan dan kelapa bercampur dengan beras. Tak heran makanan ini menjadi idola masyarakat Bugis dan Makassar. 


 

Loading...
Loading...