Sabtu, 09 Juli 2016 13:20 WITA

Polda Sulsel Prediksi Puncak Arus Balik Minggu Besok

Penulis: Vera Bahali
Editor: Adil Patawai Anar
Polda Sulsel Prediksi Puncak Arus Balik Minggu Besok

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Arus balik pasca lebaran sudah mulai bergerak di wilayah Sulawesi Selatan. Direktorat Lalulintas Polda Sulsel memprediksikan, puncak arus balik akan terjadi Minggu 10 Juli, besok.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Lalulintas Polda Sulsel, Kompol Suratmin mengatakan,  hari ini sudah terlihat pergerakan kendaraan arus balik yang datang dari daerah dan masuk ke Kota Makassar. Namun ia mengatakan, volume kendaraan pada arus balik ini masih normal.

"Situasinya masih normal dan tidak begitu padat. Anggota kita masih siaga di lapangan," kata Suratmin kepada Rakyatku.com, Sabtu (9/6/2016).

Suratmin menyebutkan, dari dua jalur masuk Makassar yakni utara dan selatan, kendaraan yang lebih banyak masuk cenderung dari arah utara melalui Maros.

Loading...

"Dari sektor selatan tidak terlalu mendapat perhatian khusus karena volume kendaraan tidak terlalu banyak," tutur Suratmin.

Antisipasi polisi selama arus balik masih sama seperti saat arus mudik. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, setiap personel baik itu dari aparat Polri dan TNI, juga dari pemerintah daerah tetap siaga di pos yang sudah disiapkan sampai H+7 mendatang.

"Arus balik dinamika mobilitas selalu siap antisipatif," kata Frans.

Loading...
Loading...