Minggu, 07 Oktober 2018 16:47 WITA

Klinik Amanah Inayah Terapi Psikologi Anak Korban Bencana Sulteng

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Klinik Amanah Inayah Terapi Psikologi Anak Korban Bencana Sulteng

RAKYATKU.MAKASSAR - Klinik Amanah Inayah menggelar terapi psikologi (trauma healing) bersama anak-anak korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, di Klinik Amanah Inayah, ??????Minggu (7/10/2018).

Kepala Yayasan Klinik Amanah Inayah, Yusuf Bachmid, mengatakan kegiatan ini dibuat untuk memberikan stimulus kepada anak-anak agar mereka bisa menghilangkan traumanya.

"Mereka adalah anak-anak korban gempa yang kami kumpulkan untuk diberikan terapi berupa trauma healing. Membantu mereka untuk tetap ceria dan semangat dengan game anak dan memberikan hadiah bagi mereka yang bisa dan berani menjawab pertanyaan serta akan diajak untuk menonton film motivasi agar pemikiran mereka diarahkan ke hal yang positif," tutur Yusuf.

Yusuf berujar, setelah dilakukan stimulus awal, mereka akan diarahkan untuk tidur siang sampai pada komunikasi persuasif tentang apa masalah dan keinginan anak-anak tersebut.

loading...

"Setelah salat zuhur, anak-anak akan diarahkan untuk tidur tetapi sebelumnya akan diberikan terapi trauma healing berupa kata-kata motivasi sehingga pada saat bangun mereka akan senantiasa berpikir positif. Dan, setelahnya saya akan melakukan terapi individu tentang masalah dan keinginan mereka ke depannya," jelasnya.

Muhammad Muflih (11) yang menjadi salah satu korban gempa dan mengikuti terapi mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. "Saya sangat senang sekali karena bisa menjawab pertanyaan dan mendapat hadiah dari kakak, dan besok saya juga akan sekolah," terangnya dengan penuh keceriaan.

Loading...
Loading...