Minggu, 07 Oktober 2018 13:10 WITA

Ada Lem Tebal di Kulit 3 Bola Sepak, Sipir Periksa, Ternyata Ini Isinya...

Editor: Aswad Syam
Ada Lem Tebal di Kulit 3 Bola Sepak, Sipir Periksa, Ternyata Ini Isinya...
Garis tebal lem dapat dilihat pada tiga bola sepak, yang diselundupan ke penjara Outer Metropolitan Multi-Purpose Correctional Center di Windsor, di barat laut Sydney.

RAKYATKU.COM, SYDNEY - Tiga bola sepak dibawa seorang penjenguk tahanan di penjara Outer Metropolitan Multi-Purpose Correctional Center di Windsor, barat laut Sydney.

Ketiga bola itu belepotan lem. Sipir curiga. Dia mengambil salah satunya. Mencungkil sedikit lemnya. Terbukalah salah satu kulitnya.

Saat petugas sipir mengguncangnya, berjatuhanlah benda-benda di dalamnya. Ada telepon seluler, kartu sim, juga tembakau.

Bola-bola itu disita Jumat dari zona steril di dalam pagar penjara, oleh tim Layanan Korban New South Wales. Demikian 9News melaporkan.

Ada tujuh telepon, kartu sim dan muatan ditemukan di dalam.

Loading...

Ada juga 15 paket tembakau dan 94 bungkus kertas rokok.

Dua narapidana mencoba untuk mendapatkan bola, tetapi dihentikan oleh pihak keamanan. Mereka telah ditempatkan ke dalam segregasi.

Tuduhan bisa dijatuhkan, dan pelanggar akan menghadapi hukuman penjara dua tahun.

"Para perwira ini terlatih dengan baik, untuk mendeteksi selundupan. Mereka telah melakukan pekerjaan besar untuk tetap selangkah lebih maju dari para narapidana, dalam hal ini dengan mengidentifikasi bola-bola sepak sebagai risiko potensial. Dan berhasil mencegat selundupan," kata Komisioner Komisaris Rosemary Caruana.

Loading...
Loading...