Sabtu, 06 Oktober 2018 15:59 WITA

Berat Badan Turun 15 Kilo dalam Tujuh Bulan, Indra Sjafri Sakit?

Editor: Abu Asyraf
Berat Badan Turun 15 Kilo dalam Tujuh Bulan, Indra Sjafri Sakit?
Indra Sjafri

RAKYATKU.COM - Ada yang berbeda dari penampilan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri. Belakangan ini, dia tampak lebih kurus dari biasanya. Ada apa?

Mantan pelatih Bali United itu mengakui berat badannya turun sekitar 15 kilogram. Awalnya 83 kilogram, kini turun menjadi 68 kilogram. Padahal, sejauh ini dia tidak pernah dikabarkan sakit.

"Banyak orang yang mengira saya sakit. Sebenarnya tidak. Saat ini saya sedang melakukan program diet untuk menjaga penampilan saya," ujar Indra Sjafri seperti dikutip dari Bolasport.com, Sabtu (6/10/2018).

Dia mengaku dalam tujuh bulan terakhir, sedang menjalankan diet ketat. Selama itu, dia tidak pernah lagi mengonsumsi nasi. Pelatih 53 tahun itu hanya mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging.

Sebenarnya Indra tetap makan karbohidrat. Sekali sepekan. Namun, bukan nasi. "Seminggu sekali saya makan makanan yang mengandung karbohidrat seperti kentang dan ubi-ubian yang lain," kata Indra Sjafri.

Dia merasa lebih sehat setelah menjalankan diet tersebut. Selain untuk kesehatan, katanya, diet itu juga untuk menjaga penampilannya.