Sabtu, 06 Oktober 2018 10:33 WITA

Tim Relawan Soppeng Kembali Ungsikan Korban Gempa dan Tsunami Palu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tim Relawan Soppeng Kembali Ungsikan Korban Gempa dan Tsunami Palu

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Tim relawan gelombang kedua Soppeng, berhasil mengungsikan 103 korban gempa dan tsunami di Palu. Seluruh pengungsi disambut dan diterima oleh Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak di Rujab Bupati Soppeng, Sabtu (06/10/2018).

Kordinator gelombang kedua yang dipimpin Staf Ahli Bupati, Andi Surahman yang didampingi Camat Marioriawa, Andi Rasidi, Kabag Pemerintahan serta Kabag Ekonomi membawa 103 korban gempa dan tsunami Palu menggunakan dua bus. 

Selain mengevakuasi masyarakat Soppeng, rombongan ini juga mengikutsertakan warga Takalar, Makassar serta Semarang pada rombongan Pemda Kabupaten Soppeng.

Satu persatu pengungsi pun didatangi oleh Kaswadi. Terlihat sejumlah pengungsi masih balita dan juga ada yang telah berumur. Mereka diberikan pelukan dan semangat oleh Kaswadi agar tetap bersabar atas cobaan yang diberikan.

Andi Rasidi saat ditemui mengatakan, gelombang kedua meninggalkan masjid Agung Darussalam Kota Palu sekitar pukul 01.00 Wita, dini hari menuju Pasangkayu dengan mambawa 103 korban gempa dan tsunami Palu.

"Kami diintruksikan langsung dengan pak Bupati untuk tidak tinggal posko masjid Agung Darussalam jika masih ada warga yang belum terakomodir," ujar plt Camat Marioriawa ini.

Ia menambahkan, gelombang kedua ini bisa terlaksana dengan baik. "Selama kami di Palu, kami terus berkoordinasi dengan Pak Bupati," tambahnya.