Sabtu, 06 Oktober 2018 08:26 WITA

Ada Perubahan Arus Lalu Lintas di Makassar Hari Ini, Cek Disini

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ada Perubahan Arus Lalu Lintas di Makassar Hari Ini, Cek Disini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Dinas Perhubungan Kota Makassar bekerja sama dengan Polrestabes Makassar kembali akan melakukan uji coba New Traffic Management tahap kedua, pada Sabtu (6/10/2018) ini.

Sebelumnya, juga telah dilakukan New Traffic Management tahap pertama, pada Kamis (4/10/2018) lalu, untuk tiga jalan, yakni Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau dan Jalan Lamaddukelleng.

Kali ini, dilakukan uji coba untuk banyak ruas jalan. Berikut uji coba New Traffic Managemet tahap kedua yang dirilis oleh Dishub Kota Makassar:

Dari Arah Jl. Rajawali Menuju ke Jl. Penghibur boleh belok kanan ke Jl. H. Bau, dan boleh belok kiri Ke Jl. Metro Tanjung Bunga, dan tidak boleh lurus ke arah Jl. Penghibur.

Dari arah Jl. Ujung Pandang bisa lurus ke JL. Pasar Ikan, bisa belok kiri ke Jl. Wahab Tarru, terus ke Jl. Penghibur, dan tidak bisa belok kiri ke Jl. Maipa, dan nanti di Jl. Yusef Latumahina bisa belok kiri dan juga di Jl. K.H.M. Saleh, serta belok kiri di Jl. H. Bau, dan boleh belok kanan ke Jl. Metro Tanjung Bunga, dan tidak boleh lurus ke Jl. Rajawali.

Dari arah Jl. Penghibur ke Jl. H. Bau boleh belok kiri ke JL. Lamadukelleng, tidak boleh belok kiri ke Jl. K.H.M. Saleh, dan di Jl. Yosef Latumahina tidak boleh belok kanan menuju ke Jl.Arief Rate dan belok kiri menuju ke Jl. Penghibur, dan selanjutnya boleh belok kiri ke Jl. Maipa, selanjutnya tidak boleh kiri ke Jl. Datuk Museng, dan boleh terus ke Jl. Sultan Hasanuddin.

Dari arah Jl. Sultan Hasanuddin, boleh belok kanan menuju ke Jl. Tamrin, dan boleh belok kiri menuju ke Jl. Pattimura, dan boleh terus menuju ke Jl. Slamed Riyadi, dan boleh lurus serong kanan ke Jl. Balaikota, dan keluar ke JL. Ahmad Yani.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said menuturkan, dengan berlakunya New Traffic Management ini, Mario berharap tingkat kemacetan di Kota Makassar dapat diurai.

"Ini merupakan hal yang baru kita lakukan. Mungkin selama berpuluh-puluh tahun, dan semoga ini bisa menjadi manfaat buat Makassar. Sehingga ini bisa menjadi dua kali tambah baik dan nyaman bagi masyarakatnya," ungkap Mario.

Ada Perubahan Arus Lalu Lintas di Makassar Hari Ini, Cek Disini