Jumat, 05 Oktober 2018 23:05 WITA

TNI Bagi Gerobak, Bupati Pangkep Beri Modal Usaha

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
TNI Bagi Gerobak, Bupati Pangkep Beri Modal Usaha

RAKYATKU.COM, PANGKEP - HUT ke-73 TNI dimanfaatkan oleh jajaran TNI Kodim 1421 Pangkep dengan bagi-bagi gerobak kepada pedagang kecil. Ada sekitar 50 gerobak yang berasal dari CSR Bank BRI Cabang Pangkep tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk usaha.

Plh Dandim 1421 Pangkep, Mayor Armed Takdir, mengatakan bantuan ini awalnya inisiatif Kodim yang kemudian mengkoordinasikan dengan BRI dan mendapat respons positif.

"Awalnya ini inaisiatif kita dari TNI, karena banyak masyarakat, pedagang kecil, yang tidak memiliki gerobak. Mereka sangat membutuhkan itu, dan kami mengusulkan kepada BRI, dan BRI menyanggupi," ujar Takdir, Jumat (5/10/2018).

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, secara spontan menjanjikan akan memberikan dana kepada para pedagang sebagai modal awal senilai Rp100 juta.

"Kita akan bantu masyarakat dengan modal usaha. Kami akan siapkan Rp100 juta untuk dibagikan kepada 50 pemilik gerobak," kata Syamsuddin. 

Selain itu Syamsuddin juga meminta kepada pemilik gerobak agar dapat memanfaatkan meningkatkan taraf ekonomi keluarga mereka. Ia juga meminta agar gerobak tersebut tidak dipindahtangankan dan digunakan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kepala BRI Cabang Pangkep, Ahmad Muharrom Hadi Winata, berharap bantuan gerobak tersebut dapat digunakan untuk menggerakkan ekonomi di Pangkepm

"Harapan kami, gerobak ini dapat digunakan secara optimal. Sehingga mereka dapat berdagang, menggerakkan ekonomi dan  mengurangi pengangguran," kata Winata.