Jumat, 05 Oktober 2018 22:49 WITA

Mahasiswa Universitas Tadulako Daftarkan Diri Manual di Universitas Hasanuddin

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Mahasiswa Universitas Tadulako Daftarkan Diri Manual di Universitas Hasanuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seminggu setelah gempa dan tsunami mengguncang Kota Palu, Sulteng, mahasiswa asal Universitas Tadulako telah mendaftarkan diri agar bisa mengikuti proses perkuliahan sementara di Universitas Hasanuddin. Pendataan berlangsung di lantai 1 Gedung Rektorat, Jumat (5/10/2018).

Kepala Unit Humas dan Prtokoler Unhas, Ishaq Rahman, mengatakan mulai Jumat mahasiswa asal Untad mendaftar dibantu relawan mahasiswa Unhas yang tergabung dalam Student Volunteer Unhas. 

"Keterlibatan adik-adik relawan mahasiswa Unhas ini memberi nuansa baru. Terasa sekali suasana keakraban dan perasaan leluasa yang tampak dari wajah-wajah mahasiswa asal Untad Palu," kata Ishaq.

Ishaq berujar, sejak awal Unhas memutuskan untuk melakukan proses pendataan mahasiswa secara manual. Ia mengatakan persoalan kemanusiaan, di mana korbannya adalah manusia, seharusnya ditangani dengan interaksi sesama manusia.

Dengan pendekatan ini, mahasiswa-mahasiswa asal Palu dapat berbicara dan berinteraksi secara langsung. Keceriaan pun terpancar dari tiap mahasiswa Untad yang mendaftar.