Jumat, 05 Oktober 2018 22:01 WITA

4 Tahun Memimpin, Apa yang Sudah Diselesaikan Jokowi-JK?

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
4 Tahun Memimpin, Apa yang Sudah Diselesaikan Jokowi-JK?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sulsel menggelar diskusi publik tentang refleksi kepemimpinan pemerintah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mengangkat teman "4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Apa Yang Sudah Diselesaikan?", kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Puri Perintis, Jumat (5/10/2018).

Ketua KPW PRD Sulsel, Ansar Manrulu, selaku narasumber mengatakan kepemimpinan Jokowi-JK, dari sisi ekonomi masih perlu untuk ditingkatkan lagi. Eks politikus Gerindra itu menyatakan, kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin, masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu diberi perhatian lebih.

"Untuk itu, kita berharap sistem ekonomi kita harus kembali ke ekonomi Pancasila, bukan ekonomi liberal," tuturnya.

Sedangkan, narasumber lainnya, Ketua Relawan Pena Maritim Jokowi-JK, Makbul Muhammad, menjelaskan dari sisi pembangunan infrastruktur, pemerintahan telah menjalankan visi misinya.

loading...

Hal itu ditandai dengan pembangunan jalan trans nasional dan tol laut, yang merupakan manifestasi dari nawacita pemerintahan.

Dengan begitu, lanjut Makbul, pemerintah berhasil mendorong pemerataan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa, mendorong konektivitas ekonomi antarpulau,  distribusi barang,  dan menekan disparitas harga antara kota dan pelosok. 

"Program ini  berhasil sehingga layak Jokowi kembali dipilih oleh rakyat Indonesia, itu bisa dilihat dari semua hasil lembaga survey mengunggulkan pasangan Jokowi Ma'ruf," pungkas Makbul.

Loading...
Loading...