Jumat, 05 Oktober 2018 19:14 WITA

Sesuai DNA PSI, Moses Padsing Bertekad Bersihkan Korupsi di Parlemen, Ini Target Kerjanya

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Sesuai DNA PSI, Moses Padsing Bertekad Bersihkan Korupsi di Parlemen, Ini Target Kerjanya
Moses Padsing Limbongan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Moses Padsing Limbongan, tak main-main untuk menghibahkan dirinya, dalam memberantas korupsi di negeri ini.

Dirinya mengaku geram dengan banyaknya anggota dewan yang terlilit kasus korupsi. Menurutnya, jika 'soft action' tak lagi ampuh, maka 'extreme action' pun harus dilaksanakan, untuk memberantas korupsi yang menggerogoti parlemen di Indonesia saat ini.

"Keinginan saya membersihkan korupsi di parlemen. Saya akan tuangkan dalam target kerja dalam bentuk memperkuat undang-undang, seperti merevisi UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi, yaitu pemerataan hukuman bagi para pelaku kejahatan korupsi. Selain itu, merevisi PP Nomor 61/90 mengenai pertanggungjawaban penggunaan anggaran oleh seluruh anggota dewan," tuturnya kepada Rakyatku.com, Jumat (5/10/2018).

Sesuai DNA PSI, Moses Padsing Bertekad Bersihkan Korupsi di Parlemen, Ini Target Kerjanya

Moses yang maju melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III tersebut, mengaku tekadnya untuk memberantas korupsi sejalan dengan DNA partai yang dikendarainya, yaitu Partai Solidaritas Indonesia.

"Dalam target kerja saya tentu di dalamnya ada DNA dari Partai Solidaritas Indonesia, yaitu anti korupsi. Permasalahan besar yang ada di DPR RI kan, salah satunya adalah korupsi, yang tentu memperburuk citranya DPR. Ini yang mau kita angkat kembali. Ini yang sementara saya pelajari kembali, bagaimana sebagai caleg kita bisa konsentrasi nantinya untuk memperbaiki dari dalam dulu. Sistem yang sudah rusak menyebabkan DPR ini minim prestasi. Makanya, kita mau masuk ke dalam untuk sama-sama memperbaiki semua ini," tegas anak muda kelahiran 13 Mei 1985 ini.

Selain pemberantasan korupsi, Moses juga akan menyusun konsep program percepatan pembangunan sebagai aspirasi perjuangannya di Senayan, jika diberi amanah kelak.

Sesuai DNA PSI, Moses Padsing Bertekad Bersihkan Korupsi di Parlemen, Ini Target Kerjanya

"Wilayah Sulsel, terkhusus di Sulsel III ini memiliki potensi SDA yang sangat besar dan lengkap. Namun pengelolaannya masih belum maksimal. Infrastruktur juga belum memadai. Pembangunan bandara internasional di Toraja dan pelabuhan di Palopo misalnya, sangat penting dan dibutuhkan untuk mempercepat lalu lintas orang dan barang. Kunjungan wisatawan ke Toraja, juga akan tambah meningkat jika sarana dan prasarananya memadai. Jika ada pelabuhan, hasil pertanian dan perikanan akan mudah didistribusikan ke berbagai pasar, baik dalam maupun luar negeri," tutup mantan guru bahasa Inggris tersebut.