Jumat, 05 Oktober 2018 18:04 WITA

Hadiri HUT ke 73 TNI, Ini Pesan Bupati Gowa 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hadiri HUT ke 73 TNI, Ini Pesan Bupati Gowa 

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jum'at (5/10/2018). 

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan ini, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral Surawahadi, sedangkan Komandan Upacara, Dandim XIV Hasanuddin Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi.

Dalam kesempatan itu, Surawahadi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada masyarakat Palu, Donggala dan Sigi yang telah tertimpa bencana. Dia berharap masyarakat yang tertimpa bencana diberi ketabahan dan kesabaran dalam memulihkan kembali kondisi semula.

"Kami anggota TNI bersama-sama telah bekerja bahu membahu berupaya sekuat tenaga meringankan yang diderita saudara- saudara kita, dengan mengerahkan komponen dan anggotanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasana di wilayah yang terkena bencana," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sesuai dengan tema HUT ke -73  yakni 'Profesionalisme TNI untuk Rakyat',  yang mengandung makna bahwa TNI harus senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, pelatihan, persenjataan, serta kesejahteraannya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat indonesia.

"Olehnya itu, profesionalisme TNI harus diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan tni dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan negara serta melindungi segenap bangsa indonesia dari segala ancaman," ucap Pangdam XIV Hasanuddin.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengutarakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-73, pihaknya berharap kedepannya TNI terus berdaulat menjaga keutuhan Negara RI dan mengayomi masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus mendukung penuh program-program TNI dengan harapan TNI mampu meningkatkan profesionalismenya dalam menjaga keutuhan antara TNI dan Pemerintah Kabupaten demi kesejahteraan masyarakat," kata orang nomor satu di Gowa ini.