Jumat, 05 Oktober 2018 13:48 WITA

Pemkab Pangkep Kirim 8 Truk Bantuan Logistik ke Palu

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Pemkab Pangkep Kirim 8 Truk Bantuan Logistik ke Palu

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Setelah mengirim 10 ton logistik via kapal laut, kini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Masyarakat dan Pemkab Pangkep kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.

Pengiriman bantuan sebanyak 8 truk, yang berisikan logistik, berupa pakaian, minuman dan juga obat-obatan ini dilepas langsung oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, Jumat (5/10/2018).

Dalam sambutannya, Syamsuddin mengatakan, bantuan untuk bencana gempa dan tsunami di Palu ini merupakan hasil uluran tangan berbagai pihak di Pangkep.

"Bantuan ini merupakan hasil uluran tangan berbagai pihak termasuk aparat Polres, ASN, TNI, hingga masyarakat umum.  Semoga dapat membantu kebutuhan korban bencana, khususnya warga Pangkep yang jumlahnya sekitar 3 ribu orang di Palu," ujar Syamsuddin

Loading...

Bersama pimpinan unsur Forkopinda, Syamsuddin menyaksikan langsung keberangkatan konvoi rombongan truk yang berisi bantuan logistik yang start dari halaman kantor Bupati Pangkep, yang juga mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Pangkep, Satpol PP hingga petugas Dinas Sosial.

Sebelumnya Syamsuddin menjelaskan, pihaknya juga telah menurunkan petugas untuk mendata sekitar 3 ribu lebih warga Pangkep yang ada di Palu.

Loading...
Loading...