Kamis, 04 Oktober 2018 22:22 WITA

NA Beri Sinyal Tak Gunakan Tautoto Jabat Sekprov 

Penulis: Fathul Khair
Editor: Eka Nugraha
NA Beri Sinyal Tak Gunakan Tautoto Jabat Sekprov 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masa jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tanaranggina akan berakhir pada 9 Oktober 2018 mendatang. Sejumlah nama menguat untuk menggantikan posisi Tautoto.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memberi sinyal tidak lagi melanjutkan jabatan Tautoto. NA menyebut Tautoto akan berganti dengan orang yang lain seperti pengalamannya saat menjabat Bupati di Bantaeng. 

"Pengalaman saya di Bantaeng, semua orang saya gilir jadi Sekda. Sehingga semua bisa memperlihatkan inovasi-inovasinya," kata Nurdin saat ditemui di Asrama Haji Sudiang, Kamis (4/10/2018) malam.

Kata Nurdin, banyak pejabat senior lainnya yang berpeluang mengisi kursi Sekda selepas masa jabatan Tautoto berakhir pekan depan. Makanya kata dia, kemungkinannya besar akan ada figur baru yang bisa diangkat menjadi Sekda.

Namun dikatakan Nurdin, semua tergantung keputusan Mendagri. Dirinya mengaku tidak ikut campur dalam pengambilan keputusan tersebut.

"Itu tergantung Mendagri. Wilayah kita bukan di situ. Kita tunggu saja dari Mendagri. Siapa pun namanya yang turun dari Mendagri, kita akan lantik," tambah mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Nurdin juga mengaku tidak punya kriteria khusus, terkait figur yang layak ditunjuk untuk mengisi unsur pembantu pimpinan pemerintah daerah Sulsel nanti. Yang jelas, pejabat tersebut bisa dan mau bekerja.

Ia juga berharap, setelah ada Pj Sekda nanti, agar segera dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan Sekda definitif. Apalagi, hal itu sudah mendapat izin dari Mendagri.

"Ini langsung nanti seleksi. Kita butuh (sekda) definitif-lah," tutup Nurdin.