Kamis, 04 Oktober 2018 19:24 WITA

1.100 Personel Gabungan Siap Amankan Pembukaan F8 2018

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
1.100 Personel Gabungan Siap Amankan Pembukaan F8 2018
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 1.100 personel disiapkan untuk mengamankan pembukaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2018.

Koordinator Keamanan F8 2018, Andi Bukti Djufrie mengatakan, 1.100 personel tersebut merupakan gabungan dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Darat, Polri, dan Lantamal.

"Pengamanan F8 akan di back up langsung oleh bapak Kapolda Sulsel," kata pria yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar tersebut.

Ribuan personel tersebut, lanjut Bukti, belum termasuk lembaga-lembaga permasyarakatan dan pengamanan dari internal Pemerintah Kota Makassar.

"Sementara untuk hari kedua hingga penutupan, jumlah personil pengamanan sudah di kurangi. Mungkin hanya berkisar 490 personil," ungkapnya.

Loading...

Bukti menambahkan, pengamanan tidak hanya dilakukan di area Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur. Tapi juga meliputi Center Point of Indonesia (CPI) di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Hal itu dilakukan mengingat area perhelatan event yang digelar pada 10-14 Oktober 2018 itu, juga akan memanfaatkan lahan di kawasan CPI.

"Dari Lantamal dan Korpolairud sudah siap mengamankan lokasi-lokasi atau titik acara F8, termasuk CPI," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...