Jumat, 05 Oktober 2018 01:30 WITA

Videonya Viral, Bocah Diikat lalu Ditelanjangi 

Editor: Eka Nugraha
Videonya Viral, Bocah Diikat lalu Ditelanjangi 
Ilustrasi Cabul

RAKYATKU.COM --- Sebuah video menjadi viral di media sosial. Video itu merekam seorang anak yang diikat di sebuah pohon lalu ditelanjangi oleh teman-temannya. 

Kasus ini terjadi di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Aksi ini mungkin hanya iseng saja. Pelaku merekam video itu lalu memostingnya di media sosial dengan judul "Bocah Cabul". 

Orang tua sang anak yang tidak terima dengan kejadian itu. Mereka kemudian melaporkan temuannya itu pada Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Bangka Belitung.

"Orang tua tersebut menceritakan bahwa sang anak ditelanjangi oleh temannya dengan kaki dan tangan diikat. Pelaku diduga tetangga korban yang masih SMP," kata Ketua KPAD Kepulauan Bangka Belitung, Sapta Qodriah. 

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kepulauan Bangka Belitung bersama kepolisian mendalami kasus bocah terikat yang gambarnya diunggah ke media sosial.

Belakangan diketahui, aksi yang dilakukan pelaku terhadap korban bermula dari saling bermain dan bercanda.

"Ini awalnya bercanda. Korban dibuli. Kondisinya ketika itu tangan korban diikat ke belakang dan pakaiannya dibuka lalu difoto," kata Ketua KPAD Kepulauan Bangka Belitung, Sapta Qodriah saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (4/10/2018).

Sementara kepolisian masih melakukan penyelidikan berbekal bukti gambar unggahan di media sosial, laporan pihak keluarga serta keterangan saksi. Pada kesempatan itu, KPAD mengimbau para orang tua untuk mengawasi anak dalam bermedia sosial.