Jumat, 05 Oktober 2018 01:00 WITA

Memperkosa di Tempat Sakral, Dua Lelaki ini Dibekuk Polisi 

Editor: Eka Nugraha
Memperkosa di Tempat Sakral, Dua Lelaki ini Dibekuk Polisi 

RAKYATKU.COM --- Polisi menangkap dua orang lelaki. Mereka adalah tersangka kasus pemerkosaan. Keduanya melakukan aksinya di tepi sungai Gangga, India yang dikenal sebagai sungai tersuci di India. 

Kasus ini terungkap ketika video kedua lelaki itu tersebar di media sosial. Seperti yang dilansir BBC, dalam video itu terlihat seorang perempuan yang diperkosa di pinggir sungai Gangga. Video ini menjadi viral di media sosial. 

Korban diketahui dilaporkan diseret dari Sungai Gangga saat dia mandi pada Minggu pagi. Dalam video itu, terdengar suara korban meminta orang-orang untuk mempertimbangkan kesucian Sungai Gangga. 

Polisi mengatakan, ponsel yang digunakan untuk merekam serangan biadab itu telah diamankan. 

“Korban pada awalnya tidak mau memberitahu siapapun, termasuk pada kami. Dia merasa tertekan," kata Inspektur Desa Anand Kumar. 

Loading...

"Masalah baru muncul setelah video itu menjadi viral," ujarnya.

Kumar mengatakan, perempuan itu yang tinggal di desa yang sama dengan para tersangka harus diyakinkan untuk memberikan pernyataan pada polisi. Akhirnya ia berani membuat pernyataan. 

Menurut statistik kejahatan, seorang perempuan diperkosa di India setiap 13 menit. Tetapi lebih banyak insiden diyakini tidak dilaporkan. Hal itu terjadi stigma yang masih melekat pada pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Pengawasan terhadap kekerasan seksual telah berkembang di India sejak pemerkosaan dan pembunuhan geng 2012 terhadap seorang mahasiswa berusia 23 tahun di sebuah bus di Ibu Kota Delhi.

Loading...
Loading...