Kamis, 04 Oktober 2018 16:03 WITA

Jual ABG Rp500 Ribu Via Facebook, Muncikari Dapat Upah Tiduri Gratis

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Jual ABG Rp500 Ribu Via Facebook, Muncikari Dapat Upah Tiduri Gratis
IC dan Badar, saat diamankan petugas dari Polsek Panakkukang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di Wisma Benhil Lantai 2, IC hanya bisa terpaku. Pelanggan yang bertransaksi dengannya melalui Badar (21) di salah satu grup Facebook, ternyata adalah seorang polisi.

Kamis (4/10/2018) itu pun, gadis cantik berusia 16 tahun ini hanya bisa pasrah. IC adalah korban trafficking. Muncikarinya adalah Badar. 

Polisi dari Polsek Panakkukang pun memancing Badar datang ke Wisma Benhil. Iming-imingnya, sebuah bonus bagi Badar karena pelanggan puas.

Mendapat iming-iming bonus, Badar pun bergegas ke Wisma Benhil. Bukan bonus dia dapat, melainkan borgol.

Penjualan gadis muda untuk seks itu, dibongkar tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga, melalui under cover buy sebagai pelanggan. 

Ceritanya, Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan komunikasi dengan Badar (21) di Grup Facebook "Anu enak sayang". 

Setelah itu, keduanya melanjutkan komunikasi melalui Whatsapp. Terjadi tawar menawar harga, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp800 ribu, untuk satu kali bermain. 

Kasubbag Humas AKP Diaritz Felle mengatakan, setelah tawar-menawar selesai, kesepakatannya yaitu Rp500 rupiah. Mereka pun mengirimkan alamat kepada Ipda Roberth Hariyanto Siga. 

"Selanjutnya anggota menuju tempat yang dimaksud, dan berhasil mengamankan perempuan yang berinisial IC yang sudah berada di Wisma Benhil Lantai 2 Kamar B06," jelasnya. 

"Anggota Resmob Panakkukang mencoba memancing  Badar untuk datang, dengan alasan untuk memberikan upah dari jasanya. Dan berhasil mengamankan muncikari tersebut, selanjutnya para pelaku digelandang menuju Posko Resmob Panakkukang," tuturnya. 

Loading...

Dari hasil pengakuan tersangka, Badar telah menjual Icca di grup Facebook "Anu enak sayang" ke semua orang yang tergabung dalam grup tersebut. Hasilnya, ia sudah menawarkan IC kepada 15 pelanggannya. 

"Badar mengakui, sudah menjalankan prostitusi ini selama 6 bulan terakhir. Dan sudah menjual IC kepada 15 laki-laki hidung belang," katanya. 

Bahkan, Badar masih memiliki 1 orang perempuan selain Icca, yang biasa ditawarkan ke pelanggan. Inisialnya IH. Menurut Felle, wanita ini masih dalam penyelidikan.

Badar sendiri mengaku, dirinya mendapatkan keuntungan dari jasanya dengan upah menikmati tubuh IC secara gratis. 

Sementara IC mengaku sudah 6 bulan menjalankan pekerjaan haram ini. Dia terpaksa melayani laki-laki hidung belang kurang lebih sebanyak 50 orang, karena kedua orangtuanya sudah berpisah. 

Karena itu, IC tidak pernah mendapatkan perhatian dari kedua orangtuanya tersebut. Dari jasanya melayani lelaki hidung belang, IC mematok harga mulai dari Rp500 ribu sampai Rp800 ribu sekali kencan. 

IC mengaku memilih berkubang dengan prostitusi, karena stres menghadapi beban tugas sekolah, serta keadaan orangtua yang tidak lagi bersama antara ayah dan ibunya. Ayahnya lebih memilih bersama istri barunya. 

"Selain itu IC juga mengaku lebih memilih hidup menjual diri, karena untuk menutupi kebutuhan sendiri. Meskipun selama ini tinggal dengan ibunya yang bekerja sebagai PNS, namun tidak pernah memberikannya uang. Sedangkan ayahnya yang seorang kontraktor, lebih memilih keluarga barunya," tutupnya.

Loading...
Loading...