Kamis, 04 Oktober 2018 15:40 WITA

NA dan Danny Dampingi Mentan Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di RS Wahidin

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
NA dan Danny Dampingi Mentan Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di RS Wahidin
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tampak menghibur seorang anak yang menjadi korban gempa dan tsunami di RS Wahidin Sudirohusodo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --  Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mendampingi Menteri Pertanian (Menpan) RI, Amran Sulaeman, mengunjungi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo, Kamis (4/10/2018).

Di dua rumah sakit tersebut, sebanyak 180 warga pengungsi pasien. Untuk di Wahidin, data yang diperoleh, sejak 29 September hingga 4 Oktober, sebanyak 115 orang pasien, laki-laki 52 orang, perempuan 63 orang, dirawat 73 orang, pulang 40 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Pemkot Makassar, berjanji akan menyokong keperluan korban. Seperti menggerakkan Dinas Kesehatan, dengan menyediakan berbagai obat-obatan, rumah sakit serta ambulans yang dikordinasikan dengan pihak Pemprov Sulsel.

"Kita bantu apa yang bisa kita bantu. Mereka tidak perlu siapkan biaya. Kita pemerintah yang menanggung semua, berkordinasi dengan pihak Pemprov Sulsel," kata Danny, sapaan akrabnya.

"Sempat lihat prihatin sekali, ada satu anak SMA kehilangan kaki dua-duanya. Ada pula anak bayi berumur 3 tahun yang terluka dan tidak berbicara sedikit pun. Kita tentu sangat berduka, duka Donggala, Palu dan Sigi adalah duka masyarakat Makassar," papar Danny. 

Tampak hadir pula, Tenaga Ahli di Kantor Kepala Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin dan Anggota DPR RI asal Sulsel, Aliyah Mustika Ilham.