Kamis, 04 Oktober 2018 13:02 WITA

Andi Kartini Memulai Pembangunan Madrasah Aliyah di Biji Nangka

Editor: Andi Chaerul Fadli
Andi Kartini Memulai Pembangunan Madrasah Aliyah di Biji Nangka

RAKYATKU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong meresmikan pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliah Al Ikhwan di Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Rabu kemarin. Peresmian ditandai dengan peletakan pertama yang dilakukan oleh Andi Kartini.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga mantan Camat Sinjai Borong Andi Aziz Taherong BA menyampaikan, Madrasah Aliyah Al Ikhwan ini merupakan kelas jauh dari sekolah yang sama di Kelurahan Pasir Putih. 

"Karena belum punya gedung, karena itu pembangunan ruang kelas baru ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak di desa ini," kata dia.

Menurut Camat Sinjai Borong, Zainal, lokasi pebangunan sekolah awalnya milik Andi Aziz Taherong, namun telah dihibahkan tanahnya untuk pembangunan ruang kelas baru untuk mendekatkan tempat belajar bagi warga khususnya yang tinggal di Desa Biji Nangka.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengapresiasi Yayasan Pendidikan Islam Al Ikhwan Pasir Putih yang berani melepas diri mendirikan kelas jauh di Biji Nangka. Langka tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk melakukan proses belajar mengajar secara mandiri.

"Saya menyambut baik dimulainya pembangunan, saya berharap setelah peletakan batu pertama ini pembangunan dapat terus berlanjut hingga rampung dan bisa dipergunakan untuk proses belajar mengajar. Namun semua itu tentu harus ada keterpaduan dan kerjasama banyak sektor, baik pemerintah daerah, kementerian agama maupun masyarakat," jelasnya.

Ansi Kartini berharap, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sinjai Borong lebih inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Sinjai Borong. Karena, bagi dia, pendidikan menjadi sektor prioritas pemerintah daerah periode 2018-2023. 

Usai membacakan sambutannya, Wabup didampingi Camat Sinjai Borong, serta Andi Aziz Taherong dan undangan lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru Madrasah Aliah Al Ikhwan Biji Nangka.

Tags