Rabu, 03 Oktober 2018 13:07 WITA

530 Korban Gempa dan Tsunami Palu Ikut Rombongan Bupati Soppeng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
530 Korban Gempa dan Tsunami Palu Ikut Rombongan Bupati Soppeng
Pengungsi di Kota Palu. Foto/Dok

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Warga Soppeng yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, saat ini beristirahat di Masjid  Agung Pasangkayu sambil menunggu Bus Jemputan dari Makassar dan Soppeng, Rabu (03/10/2018).

Data yang masuk hingga hari ini, korban gempa sebanyak 530 lebih orang ikut pada Rombongan Bupati Soppeng, termasuk korban dari kabupaten tetangga, diantaranya Wajo, Sidrap, Parepare dan Pinrang.

Untuk mengangkut semua korban gempa tersebut, Pemda Kabupaten Soppeng mendatangkan empat bus besar dari Makassar dan empat bus mini dari Kabupaten Soppeng.

Asisten I Pemkab Soppeng, Sarianto yang turut mendampingi Bupati Soppeng mengatakan, saat ini rombongan sudah berada di Pasangkayu untuk istirahat sambil menunggu bus dari Makassar dan Soppeng.

"Pemerintah daerah Soppeng menyiapkan bus, agar semua korban gempa bisa segera menuju Soppeng dan kabupaten tetangga yang ikut pada rombongan," ungkap Sarianto.

Untuk diketahui, jarak antara Kabupaten Soppeng dan Pasangkayu sekitar 614 Kilometer dengan jarak tempuh sekitar 14 hingga 15 Jam.