Rabu, 03 Oktober 2018 08:09 WITA

Resmikan Masjid, Adnan: Ini Wujud Kontribusi Unismuh di Gowa

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Resmikan Masjid, Adnan: Ini Wujud Kontribusi Unismuh di Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Masjid Baitul Sholihin yang berlokasi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Bollangi, Dusun Tamalate, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Selasa (2/10/2018) bersama Rektor Unismuh Makassar, Abd Rahman Rahim.

Usai peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Rektor Unismuh Makassar, Abd Rahman mengatakan, peresmikan sekaligus penggunaan awal Masjid Pusdiklat yang dinamai dengan Masjid Baitul Sholihin agar kiranya pemberian nama ini didasarkan agar nantinya akan dihuni dengan orang-orang yang sholeh.

"Masjid ini adalah bangunan kedua yang kita bangun di tempat ini, Bangunan sebelumnya yaitu Pusdiklat. Ini adalah salah satu kelengkapan pelengkap dari Pusdiklat, karena masjid sebagai tempat orang orang beribadah dan bersujud untuk merenungkan diri setelah sekian lama beraktifitas," kata Abd Rahman Rahim. 

Tak hanya itu, pihaknya berharap masjid ini digunakan sebagai tempat untuk mengkaji ilmu pengetahuan dan teknologi yang di dalamnya tentu terintegrasi dengan Al-Islam dan ke Muhammadiyahan, tempat berdiskusi apapun asalkan terkait tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

"Oleh karena itu, masjid ini harus disuburkan dengan cara masyarakat yang berada di wilayah ini, utamanya laki-laki harus bisa memanfaatkan lima waktu salat di masjid," tambah Abd Rahman Rahim

Resmikan Masjid, Adnan: Ini Wujud Kontribusi Unismuh di Gowa

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peresmian masjid tersebut tiada lain sebagai wujud kontribusi Unismuh Makassar kepada Wilayah Kabupaten Gowa.

Menurutnya dalam teori pemerintahan, ada empat pilar pembangunan yang tidak terpisahkan antara satu dengan yang lainnya, dia harus bergandengan tangan bersama sama dalam memajukan suatu daerah dan mensejahterahkan seluruh lapisan masyarakat, yaki pemerintah, swasta, masyarakat dan alim ulama.

"Jadi pembangunan masjid ini adalah wujud dari empat pilar yang mampu kita jaga bersama-sama dalam memajukan Gowa yang kita cintai. Yakin dan percaya pembangunan yang ada di suatu daerah tidak akan mampu jalan sendiri tanpa adanya bantuan dari semua elemen masyarakat," tutur Adnan.