Selasa, 02 Oktober 2018 14:58 WITA

6 Warga Soppeng Ditemukan Tewas Akibat Gempa dan Tsunami Palu

Editor: Nur Hidayat Said
6 Warga Soppeng Ditemukan Tewas Akibat Gempa dan Tsunami Palu

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah, menyimpan kepedihan bagi seluruh warga Indonesia. Kepedihan tersebut juga dirasakan Kabupaten Soppeng yang warganya banyak yang mengadu nasib di Palu.

Tim relawan Soppeng yang dipimpin Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, masih berada di lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan dan mencoba mengevakuasi masyarakat Soppeng.

Tim yang berangkat ke Sulteng berisi Tim Reaksi Cepat (TRC), Satpol PP, dan Polres Soppeng. Mereka dengan giat melakukan pencarian di antara puing puing lokasi reruntuhan untuk mencari warga Soppeng yang masih belum ditemukan.

Hingga saat ini, sudah ada enam warga Soppeng yang tewas akibat bencana alam yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu. Keenamnya adalah Sia, Baya, Cupe, Canang, Rusni, dan Zainal.

Sia merupakan warga Tajuncu. Baya, Cupe, dan Canang merupakan warga Pajalesang. Dua lainnya, Rusni asal Citta, dan Zainal dari Dare Bunga-bungae.

Dari 6 orang tersebut 2 diantaranya telah dikebumikan. Sementara diduga masih ada korban lainnya yang hingga saat ini masih berada di bawah reruntuhan.

A Kaswadi Razak mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk mengevakuasi warga Soppeng yang menjadi korban. Pihaknya juga saat ini tengah melakukan identifikasi guna mengetahui warga Soppeng yang menjadi korban jiwa.

"Kami sementara melakukan identifikasi siapa-siapa warga Soppeng yang meninggal," kata Kaswadi, Selasa (2/10/2018).