Senin, 01 Oktober 2018 23:35 WITA

Korban Gempa Palu Diungsikan ke Makassar, Rajab: Kewajiban Kita Membantu

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Korban Gempa Palu Diungsikan ke Makassar, Rajab: Kewajiban Kita Membantu
Juru bicara Nasdem Sulsel, M Rajab.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Puluhan korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, diungsikan di Kota Makassar. Mereka sudah mulai berdatangan di Kota Makassar, sejak Minggu (30/8/2018).

Menanggapi banyaknya korban gempa dan tsunami Palu yang ke Kota Makassar, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel dari fraksi Partai Nasdem, M Rajab mengatakan, Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota, serta kita semua mesti memberikan perhatian kepada korban musibah tersebut.

"Pemerintah Provinsi Sulsel dan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel, serta kita semua harus membantu korban-korban dan tsunami Palu yang ke Makassar dan daerah sekitarnya," kata Rajab, Senin (1/9/2018).

Rajab ikut mengapresiasi keinginan warga Sulsel, memberikan bantuan terhadap korban bencana Palu. Bantuan berupa makanan dan pakaiana layak pakai itu, dapat disalurkan di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

"Bantuan berupa makanan, perawatan kesehatan, pengobatan dan pakaian tetap tersalur pada korban yang kini berada di Makassar," ujar jubir Partai Nasdem Sulsel ini.

Loading...

Kata Rajab, bantuan itu menjadi bukti kepedulian antarsesama manusia. Sudah menjadi keharusan bagi sesama manusia, untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

"Kita harus menunjukkan empati dan kepedulian, atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Doa dan bantuan terus dikirimkan pada mereka, agar bisa meringankan beban mereka," tambah eks Ketua KPU Luwu Utara ini.

"Semoga yang tertimpa bencana bisa tabah dan sabar menjalani ujian ini," pungkas Rajab.

Loading...
Loading...