Senin, 01 Oktober 2018 16:15 WITA

Maqbul Halim Resmi Jadi Tahanan Kota

Penulis: Himawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Maqbul Halim Resmi Jadi Tahanan Kota
Maqbul Halim saat menghadiri persidangan pada pekan lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Permohonan penangguhan penahanan Maqbul Halim akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Makassar. Terdakwa kasus ujaran itu kini tak lagi mendekam di rumah tahanan Klas I A Makassar. 

"Hakim sudah mengabulkan status penahanan Pak Maqbul. Selanjutnya, kita siap untuk sidang berikutnya," kata Pengacara Maqbul, Ahmad Riyanto saat dikonfirmasi Rakyatku.com, pada Senin (1/9/2018).

Permohonan penangguhan penahanan Maqbul dikabulkan oleh hakim pada Selasa (25/9/2018) lalu. Sidang kembali berlanjut dengan agenda pembacaan tanggapan atas eksepsi Maqbul Halim pada Senin (1/10/2018) siang. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Muliaty Lahang menyebutkan, kasus yang menjerat politikus Golkar itu tetaplah ranah pidana. Untuk itu, ia meminta majelis hakim untuk melanjutkan persidangan. 

"Iya sidang ini harus tetap berlanjut. Kami tetap berpendapat jika terdakwa tetap melanggar undang-undang ITE," kata Muliaty sesaat lalu. 

Loading...

Menanggapi status tahanan kota yang kini disandang mantan juru bicara calon walikota Danny Pomanto itu, Muliaty menilai sah-sah saja. Apalagi putusan tersebut dikeluarkan oleh majelis hakim. 

Namun ia menegaskan, kasus ujaran kebencian kepada pengusaha Aksa Mahmud itu harus tetap dilanjutkan. 

"Dalam dakwaan jelas pasal yang dilanggar terdakwa," pungkasnya. 

Loading...
Loading...