Senin, 01 Oktober 2018 15:41 WITA

Ahli Astrofisika Jepang Yakin Kiamat Tidak Akan Terjadi Dalam 140 Miliar Tahun

Editor: Suriawati
Ahli Astrofisika Jepang Yakin Kiamat Tidak Akan Terjadi Dalam 140 Miliar Tahun
INT

RAKYATKU.COM - Tidak ada yang abadi di dunia ini, bahkan alam semesta pun akan hancur suatu hari nanti. Yang tidak mengejutkan, banyak orang yang telah memprediksi bahwa kiamat sudah dekat.

Namun, sebuah kabar baik datang dari sekelompok astrofisikawan dari Universitas Tokyo, yang menyatakan bahwa kita semua tampaknya akan mati tanpa melihat keruntuhan bumi.

Bersama dengan peneliti dari National Astronomical Observatory of Japan, para ahli mengumumkan bahwa alam semesta akan stabil setidaknya selama 140 miliar tahun ke depan.

Penelitian ekstensif telah menunjukkan bahwa ekspansi alam semesta yang terjadi secara terus-menerus akan mempercepat menuju globalisasi, yang pada akhirnya akan membawa kehancuran pada alam semesta.

Loading...

Namun, para peneliti Jepang yang melakukan pengamatan menggunakan teleskop Subaru menemukan bahwa alam semesta tidak cukup besar untuk ekspansi.

"Butuh waktu lama untuk mencapainya dan alam semesta akan stabil untuk sementara waktu," kata peneliti, seperti dikutip kantor berita Kyodo.

Tags
Loading...
Loading...