Senin, 01 Oktober 2018 11:46 WITA

Inilah Kumis Terpanjang di Dunia: 6,7 Meter

Editor: Suriawati
Inilah Kumis Terpanjang di Dunia: 6,7 Meter
Foto via Daily Mail

RAKYATKU.COM - Seorang pria India mengklaim diri memiliki kumis terpanjang di dunia, yaitu 22 kaki (6,7 meter). Girdhar Vyas dari Bikaner, Rajasthan, telah menjadi selebriti lokal berkat penampilannya yang tidak biasa itu.

Pria berusia 58 tahun ini telah memanjangkan kumisnya sejak 1985. Itu artinya dia tidak mencukurnya selama 33 tahun.

Dia sendiri mengakui bahwa menjaga kumis sepanjang itu cukup sulit. Tapi dia mengatakan kepada saluran TV Bulgaria, BTV bahwa berkomitmen untuk terus mempertahankannya.

Setiap hari, pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri ini menghabiskan waktu hingga tiga jam untuk merawat asetnya, seperti mengolesinya minyak.

"Ini tidak mudah sama sekali. Dibutuhkan dua sampai tiga jam perawatan setiap hari," katanya.

"Begitu saya bangun, hal pertama yang saya lakukan adalah menyebarkan kumis saya di tempat tidur. Setelah saya melakukan itu saya memasukkan sedikit minyak ke dalam cangkir dan saya memijatnya dengan minyak. Dibutuhkan sekitar dua jam untuk mengaplikasikan minyak."

"Setelah itu, saya tambahkan lemon, dan bubuk lada hitam ke dalamnya, dan dipijat setiap malam. Semua ini membantu menjaga kumisku tetap lembut."

Namun Vyas mengakuji bahwa dia hanya mencuci kumisnya setahun sekali, dan tidak menggunakan sampo, karena tidak suka menggunakan bahan kimia.

Inilah Kumis Terpanjang di Dunia: 6,7 MeterNamun, kecintanya pada kumisnya membuatnya menghadapi konsekuensi tertentu. "Saya tidak bisa makan semuanya. Saya harus makan secara selektif," katanya. Dia juga tidak bisa makan tanpa sendok.

Sisi baiknya, dia menjadi populer berkat kumisnya. Dia telah sebagai 'Manusia Kumis India' oleh penduduk setempat di desanya.

Orang-orang bahwa berkumpul di luar rumahnya setiap hari, dan banyak dari mereka meminta untuk foto bersama.

Rekor kumis terpanjang di dunia saat ini dipegang oleh Ram Singh, juga dari India. Namun milik Singh hanya 18,5 kaki (5,6 meter). Jadi wajara jika Vyas mengklaim miliknya sebagai yang terpanjang di dunia.