Minggu, 30 September 2018 19:15 WITA

FK dan FTI UMI Berangkatkan Tim Relawan ke Palu dan Donggala

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
FK dan FTI UMI Berangkatkan Tim Relawan ke Palu dan Donggala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Syarifuddin Wahid, melepas tim medis gelombang kedua untuk membantu meringankan beban korban bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Diketahui, tim medis ini berangkat bersama Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI.

Syarifuddin mengatakan, tim yang dikirim melalui perjalanan darat itu bertujuan untuk membantu dan memberi kemanfaatan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng, sekaligus  meringankan beban yang dialami.

"Kehadiran kami (tim) tentunya bagian dari tanggung jawab kita untuk meringankan beban saudara- saudara kita yang terpapar bencana gempa dan tsunami di Sulteng," ujarnya di sela-sela pelepasan relawan, Minggu (30/9/2018).

Sementara itu, Dekan III FK UMI, Syamsu Rijal,  menambahkan tim ini terbentuk sesuai arahan dekan FK setelah mendapat berita gempa yang berkekuatan 7,7 magnitudo yang terjadi di Palu dan Donggala.

FK dan FTI UMI Berangkatkan Tim Relawan ke Palu dan Donggala

"Kami langsung bergerak membentuk tim relawan bantuan medis dan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang mengalami korban. Kami diarahkan, untuk segera melakukan pemetaan, dan menyiapkan tenaga medis dan bantuan yang dibutuhkan," terangnya.

loading...

Hadir Dekan FTI Zakir Sabara, Dekan III FK UMI Syamsu Rijal, dan pejabat kedua fakultas dan pengurus BEM yang berlangsung depan Fakultas Kedokteran UMI Kampus 2 UMI.Keberangkatan tim medis FK bersama relawan FTI UMI juga dilengkapi berbagai peralatan medis dan obat-obatan, serta 1 unit ambulans dan 1 mobil operasional lapangan, untuk mem-backup kegiatan tim selama di Donggala dan Palu.

Sabtu (29/9/2018), saat penutupan Raker UMI yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Rektor UMI, Basri Modding, mengimbau kepada civitas akademika UMI untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana di Palu dan Donggala, baik dalam bantuan materi maupun nonmateri.

"Di bawah koordinasi lembaga pengabdian pada masyarakat dan dakwah, bantuan dikumpulkan dan insyaallah dalam waktu dekat akan langsung dikirim dan diserahkan ke Palu," ujar Basri.

Berikut nama-nama tim medis FK UMI gelombang kedua yg diberangkatkan:

1.dr. Edward P W,SpP
2. dr. zulfitriani Murfat
3. dr. Mona nulanda,SpOG
4.dr.A.Firman Mubarak,M.Kes
5. dr. wisudawan,SpJP
6. dr. Irna Dian Kartika,SpKK
7. dr. Abdurrahman hasyimi
8. Baqda Awalia Rahmayanti
9. Muh. Adrezki M Yusuf

Loading...
Loading...