Minggu, 30 September 2018 18:32 WITA

3 Unit PLTD Silae Berhasil Diperbaiki, Warga Palu Bisa Nikmati Listrik Malam Ini

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
3 Unit PLTD Silae Berhasil Diperbaiki, Warga Palu Bisa Nikmati Listrik Malam Ini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Petugas teknik PLN berhasil memperbaiki tiga unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Silae, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Tiga unit PLTD yang masing-masing berkapasitas 1,3 MW tersebut, saat ini sedang dalam tahap penyesuaian dan pengetesan. Diprediksi, paling lambat malam nanti sudah dapat beroperasi dan memasok listrik bagi warga.

"Alhamdulillah kami telah berhasil memperbaiki tiga unit PLTD Silae dengan kapasitas total 3,9 MW. Kami upayakan daya tersebut malam ini sudah bisa tersalurkan kemasyarakat," ungkap Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero), Syamsul Huda.

Syamsul mengungkapkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari tambahan personel yang didatangkan pada tahap 1, yang berasal dari tim gabungan PLN Sulawesi yang tiba di Palu pagi tadi.

loading...

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin. Agar kondisi kelistrikan di Kota Palu malam ini dapat pulih secara bertahap," imbuhnya.

Syamsul Huda menuturkan, malam nanti PLN akan kembali menerima tambahan petugas teknis. Tim tahap 2 tersebut akan membantu memperbaiki infrastruktur kelistrikan di Kota Palu. Mulai dari pembangkitan, transmisi gardu induk, jaringan tegangan menenga atau rendah, hingga sambungan ke pelanggan.

"Kami prediksi tim kedua yang membawa tambahan genset dan alat berat itu, bisa tiba di palu dan donggala malam ini. Itu bisa menambah suplai listrik untuk warga," pungkasnya.

Loading...
Loading...